Breaking News

Polisi Beberkan Peran Pegi, Diduga Pelaku Membunuh dan Memperkosa Vina

Pegi Setiawan alias Perong Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan Vina

D'On, Bandung (Jawa Barat),-
Kasus kejam pembunuhan yang melibatkan Pegi Setiawan, yang juga dikenal dengan alias Perong atau Robi Irawan, telah menggemparkan publik. Pada Sabtu, 27 Agustus 2016, Pegi memerintahkan rekannya untuk melempari dan mengejar motor yang dikendarai korban, M Rizky Rudiana (Eky), bersama Vina Dewi Arsita. Serangan brutal ini terjadi di flyover, di mana kedua korban dianiaya dengan kejam menggunakan tangan kosong dan balok kayu.

Setelah menganiaya korban di flyover, para pelaku membawa mereka ke belakang sebuah showroom di Jalan Perjuangan, depan SMP 11 Kali Tanjung, Cirebon. Di sana, Pegi dan kawan-kawannya melanjutkan serangan yang tak manusiawi terhadap kedua korban. Bahkan, ketika Vina sudah tak berdaya, Pegi melakukan tindakan seksual yang mengerikan.

Ketika kejahatan itu terjadi, Pegi berhasil melarikan diri ke Bandung, di mana dia menyamar dengan nama baru, Robi Irawan, dan bekerja sebagai kuli bangunan selama delapan tahun. Namun, kejahatan yang dilakukannya tidak luput dari kejaran hukum, dan akhirnya dia ditangkap oleh Polda Jabar di Jalan Kopo, Kota Bandung pada Selasa, 21 Mei 2024.

Pengungkapan ini dibagikan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast, yang menyampaikan bahwa Pegi telah menjadi otak dari aksi keji tersebut. Pegi dijerat dengan Pasal 338 dan 340 KUHPidana, yang mengancamnya dengan hukuman penjara hingga 20 tahun, seumur hidup, atau bahkan hukuman mati, ujarnya saat jumpa pers dengan awak media di Mapolda Jawa Barat, Minggu (26/5/2024).

Kasus ini melibatkan total 11 tersangka, di mana tujuh di antaranya dinyatakan bersalah dan dihukum penjara seumur hidup, sementara seorang pelaku di bawah umur dijatuhi hukuman delapan tahun. Kekejaman yang terungkap dalam kasus ini menggugah kesadaran akan pentingnya keadilan dan perlindungan terhadap korban kejahatan yang tidak berdosa.

(*)

#KasusVina #Kriminal #Pembunuhan #Viral #Pegi

No comments