Breaking News

Bantuan Kemanusiaan Polri dari Polda Aceh Tiba di Bukittinggi

Bantuan Polri dari Polda Aceh Tiba di Bukittinggi Sabtu (18/5/2024)

D'On, Bukittinggi (Sumbar),-
Dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang dan lahar dingin di wilayah Sumatera Barat, Polda Aceh mengirimkan bantuan kemanusiaan yang telah tiba di Bukittinggi pada Sabtu (18/5) dini hari. Bantuan tersebut terdiri dari dua unit truk yang saat ini berada di Mapolresta Bukittinggi, menandai solidaritas antarwilayah dalam menghadapi situasi darurat.

Kedatangan bantuan ini dikonfirmasi oleh Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati, S.I.K melalui Ps. Kasi Humas Iptu Marjohan. “Iya, rencana nanti akan didistribusikan untuk beberapa wilayah yang terdampak bencana banjir bandang dan lahar dingin,” ujar Iptu Marjohan. Distribusi bantuan ini diharapkan dapat segera dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu, bantuan serupa dari Polda Riau juga telah tiba di Polresta Bukittinggi dan langsung didistribusikan ke lokasi-lokasi bencana. Langkah ini menunjukkan koordinasi yang baik antara kepolisian dari berbagai daerah untuk memberikan bantuan cepat dan tepat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan dari Polda Aceh ini diberangkatkan oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Kartiko, pada Kamis, 16 Mei 2024, dari halaman Mapolda Aceh. Pengiriman ini menjadi bukti nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang sedang menghadapi masa-masa sulit akibat bencana alam.

Dengan hadirnya bantuan dari berbagai Polda, diharapkan penanganan bencana di Sumatera Barat dapat berjalan lebih efektif dan efisien. Masyarakat yang terdampak sangat membutuhkan berbagai macam bantuan, mulai dari kebutuhan dasar hingga upaya rehabilitasi pasca bencana.

Tidak hanya bantuan logistik, tetapi kehadiran personel Polri di lapangan juga memberikan rasa aman dan dukungan moral bagi para korban. Kombes Pol Yessi Kurniati menegaskan komitmen Polresta Bukittinggi untuk terus bekerja sama dengan berbagai pihak dalam upaya pemulihan wilayah yang terdampak bencana.

Distribusi bantuan akan dilakukan secara bertahap dan terkoordinasi dengan baik agar tepat sasaran. “Kami akan memastikan bantuan ini sampai kepada yang benar-benar membutuhkan dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tambah Iptu Marjohan.

Kehadiran bantuan dari Polda Aceh dan Polda Riau ini menjadi simbol persatuan dan gotong royong dalam menghadapi bencana. Semangat kebersamaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus saling mendukung dan membantu satu sama lain dalam menghadapi berbagai tantangan.

(*)

#Polri #BencanaAlam 

No comments