Breaking News

Respons Cepat Polda Sumbar: Pasukan Siaga Bantu Korban Bencana Alam

Polda Sumbar Kerahkan Personil Terjun ke Lokasi Bencana Alam

D'On, Padang (Sumbar),-
Polda Sumatera Barat (Sumbar) dengan cepat merespons bencana alam yang melanda beberapa wilayah di provinsi tersebut. Akibat hujan deras semalam, terjadi bencana alam di Malalak, Kabupaten Agam, dan beberapa kecamatan di Kabupaten Tanah Datar.

Dalam menanggapi keadaan darurat ini, Polda Sumbar telah menggerakkan ratusan personel untuk memberikan bantuan dan pendukung di lokasi-lokasi terdampak. Pada Minggu pagi, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono, S.Ik. MH memimpin apel Serpas (pergeseran pasukan) ke titik-titik bencana.

Apel tersebut dihadiri oleh pejabat utama Polda Sumbar, termasuk Kabiroops, Kabirolog, Dansat Brimob, Kabid Humas, dan Wadirsamapta. Personel dari berbagai unit, seperti Ditsamapta, Ditpolairud, dan Biddokkes Polda Sumbar, telah disiapkan dan akan dikerahkan ke tiga lokasi utama: Polres Bukittinggi, Polres Tanah Datar, dan Polres Padang Panjang.

"Tadi pagi dipimpin oleh bapak Wakapolda Sumbar apel Serpas (pergeseran pasukan) ke lokasi bencana," sebut Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik, Minggu (12/5).

Tidak hanya itu, Polda Sumbar juga mengirimkan tim K-9 untuk membantu dalam pencarian korban yang mungkin terperangkap atau terluka akibat bencana. Langkah ini menunjukkan komitmen penuh Polda Sumbar dalam memberikan bantuan secepat mungkin kepada masyarakat yang terdampak.

Selain upaya penanganan darurat, Polda Sumbar juga akan mendirikan sejumlah dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makanan masyarakat yang terkena dampak. Selain itu, mobil water treatment juga akan disiapkan untuk memastikan pasokan air bersih bagi warga yang terdampak.

Tindakan cepat dan komprehensif ini menegaskan keseriusan Polda Sumbar dalam menghadapi bencana alam dan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada masyarakat yang terkena dampak. Langkah-langkah ini diharapkan dapat membantu mempercepat proses pemulihan dan meminimalkan dampak negatif yang ditimbulkan oleh bencana tersebut.

(*)

#PoldaSumbar #Peristiwa 

No comments