Breaking News

Dokter Polres Padang Panjang Turun Langsung: Cek Kesehatan Bagi Korban Bencana

Dokkes Polres Padang Panjang Turun Langsung Periksa Kesehatan Masyarakat yang Terkena Musibah 

D'On, Padang Panjang (Sumbar),-
Tim Dokter Kesehatan (Dokkkes) Polres Padang Panjang, yang dipimpin oleh Kabag Ren Polres Padang Panjang, AKP Witrizawati, SH.MH, bersama Kasi Dokes Bripka Atika Vidia Utami, Amd. kep, dan timnya, menyelenggarakan serangkaian pemeriksaan kesehatan bagi korban terdampak bencana alam di Lubuak Mata Kucing, Kelurahan Pasar Usang, pada pagi hari Minggu, tanggal 12 Mei 2024.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan kondisi kesehatan para korban serta memberikan perawatan yang diperlukan," kata Kabidhumas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan.

Tindakan ini merupakan langkah proaktif dari Polres Padang Panjang untuk memberikan bantuan serta perhatian yang dibutuhkan oleh korban bencana alam. Menurut Kabidhumas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan para korban dan memberikan perawatan sesuai kebutuhan mereka.

Tim Dokkkes Polres Padang Panjang tidak hanya membawa peralatan medis yang diperlukan, tetapi juga menyediakan pertolongan pertama bagi mereka yang memerlukannya. Mereka tidak hanya memeriksa kondisi fisik para korban, tetapi juga memberikan konsultasi dan saran-saran mengenai perawatan yang harus dilakukan.

Selama proses pemeriksaan, tim Dokkkes memberikan informasi penting tentang menjaga kesehatan dan kebersihan, terutama di kondisi darurat seperti ini. Respons positif datang dari para korban yang merasa dihargai dan terbantu dengan kehadiran tim Dokkkes Polres Padang Panjang.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini diharapkan dapat memastikan bahwa para korban bencana alam segera mendapatkan perawatan yang tepat untuk memulihkan kondisi kesehatan mereka. Kabid humas juga mengumumkan bahwa Polda Sumbar membuka Posko Anti Mortem di setiap Polres yang terdampak, termasuk Bukittinggi, Tanah Datar, dan Padangpanjang, menunjukkan komitmen yang kuat dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat dalam menghadapi musibah bencana alam.

(*)

#Peristiwa #BencanaAlam 

No comments