Breaking News

Rapat Pleno Penetapan Presiden: Jakarta Siaga, 4.266 Personel Siap Amankan

4.226 Personil Polri Siap Amankan Kantor KPU

D'On, Jakarta,-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersiap-siap untuk menggelar rapat pleno terbuka yang menentukan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada Rabu (24/4/2024). Namun, persiapan untuk acara tersebut tidaklah ringan. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, telah mengumumkan langkah-langkah keamanan yang luar biasa yang akan diambil.

Di antara langkah-langkah keamanan yang diambil adalah pengerahan satuan detasemen K-9 (polisi anjing pelacak) untuk melakukan penjelajahan menyeluruh di sekitar area KPU. Selain itu, sejumlah kendaraan taktis juga telah ditempatkan di lokasi untuk memastikan keamanan rapat pleno tersebut. Jalan di depan kantor KPU akan ditutup untuk lalu lintas umum, dengan masyarakat diminta untuk mencari rute alternatif.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, pihaknya bakal mengerahkan satuan detasemen K-9 (polisi anjing pelacak) untuk menyisir seluruh area di KPU. 

Sejumlah kendaraan taktis juga berada di lokasi.Nantinya, jalan di depan area KPU bakal ditutup. Masyarakat diminta untuk mencari jalan alternatif lain. "Arus lalu lintas di depan KPU ditutup," ungkapnya.

Tidak kurang dari 4.266 personel gabungan dari berbagai instansi keamanan dikerahkan untuk mengamankan jalannya rapat pleno tersebut. Persiapan keamanan sudah dimulai sejak hari sebelumnya, Selasa, 23 April 2024, dengan penutupan ruas jalan di sekitar kantor KPU sejak pukul 19.00 WIB. Barrier besi telah dipasang guna memastikan sterilisasi jalan di depan kantor KPU.

Keseluruhan upaya keamanan ini menandakan betapa seriusnya pemerintah dalam memastikan jalannya rapat pleno yang penting ini berjalan dengan aman dan lancar. Hal ini juga mencerminkan pentingnya proses demokrasi dan keamanan dalam menghadapi momen-momen krusial seperti penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

(*)

#KPU #PresidenTerpilih #Nasional

No comments