Breaking News

Sekda Kota Padang Dorong Inovasi Pramuka: Kreativitas Tanpa Batas!


D'On, Padang (Sumbar),-
Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree Algamar, memimpin pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2024 Kwartir 09 Gerakan Pramuka Kota Padang dengan tema 'Membangun Potensi Pramuka secara Proporsional dan Profesional'. Acara ini diselenggarakan pada Kamis (28/3/2024) di salah satu hotel berbintang di Padang.

Dalam sambutannya, Andree Algamar, yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Padang, menekankan pentingnya dorongan, inovasi, dan kreativitas dalam menjalankan kegiatan pramuka. Hal ini sesuai dengan arahan Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Audy Joinaldy. Tujuannya adalah untuk mendorong seluruh Kwarcab di Sumatera Barat untuk melakukan terobosan-terobosan baru guna meningkatkan kinerja organisasi, sehingga prestasi nasional dapat dicapai.

Andree juga menegaskan komitmen Kwartir Kota Padang untuk memberikan gagasan dan ide-ide inovatif dalam pengembangan kegiatan pramuka di Kota Padang agar dapat berkembang dan maju ke depannya.

Prestasi Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang yang berhasil meraih penghargaan Tergiat II dalam Penilaian Kwarcab Tergiat Tahun 2023 dari Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat disambut dengan bangga. Andree mengungkapkan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh jajaran Pengurus Kwarcab, Dewan Kerja Cabang (DKC), Kwartir Ranting (Kwarran), Gugus Depan, dan para penggiat serta anggota pramuka di Kota Padang.

Dalam penilaian tahun 2023, Kota Padang berhasil meraih penghargaan sebagai Kwarcab kategori baik, sebuah pencapaian yang hanya diraih oleh 6 kabupaten/kota lain di Sumatera Barat, antara lain Pasaman Barat, Payakumbuh, Tanah Datar, Sawahlunto, Agam, dan Kota Pariaman.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Asisten 1 Setdako Kota Padang, Edi Hasymi, Kapolresta Padang, Kombes Pol Fery Harahap, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Yopy Krislova, Kadis Kominfo Kota Padang, Boby Firman, serta pimpinan Ranting se Kota Padang dan unsur terkait lainnya.

(*)

#Pramuka #Padang 

No comments