Breaking News

Kebersihan Kota Prioritas! RT Unggulan Dapat Reward dalam Program Padang Bagoro


D'On, Padang (Sumbar),-
Wali Kota Padang Hendri Septa mengakui keberhasilan tiga Rukun Tetangga (RT) terbaik yang berperan penting dalam pelaksanaan Program Padang Bagoro di bulan Februari 2024. Dalam upacara penghargaan yang diadakan di Aula Bagindo Aziz Chan, Balaikota Aie Pacah, pada Kamis (28/3/2024), piagam penghargaan dan hadiah diserahkan kepada RT 3 RW 1, Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung sebagai juara pertama. Disusul oleh RT 1 RW 6, Kelurahan Pisang, Kecamatan Pauh, dan RT 6 RW 1, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo.

Selain penghargaan untuk RT terbaik, juga diberikan penghargaan kepada tiga unit bank sampah terbaik: Bank Sampah Unit Caniago Saiyo di Kecamatan Pauh, Bank Sampah Unit Lidah Mertua di Kecamatan Koto Tangah, dan Bank Sampah Unit Pasie Nan Tigo di Kecamatan Koto Tangah.

Hendri Septa menjelaskan bahwa penghargaan tersebut merupakan bagian dari persiapan untuk "Festival Muaro", yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan melalui Sungai Batang Arau dan Kawasan Kota Tua. Dia menekankan pentingnya menjaga kebersihan kawasan tersebut dari sampah sebagai upaya untuk menarik lebih banyak wisatawan.

Turut hadir dalam acara penyerahan penghargaan ini Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, para Asisten, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Fadelan Fitra Masta. Ini menunjukkan komitmen pemerintah kota dalam mendorong partisipasi masyarakat dan instansi terkait untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan teratur demi kemajuan pariwisata Kota Padang.

(*)

#PadangBagoro #Padang