Breaking News

Astaga! Oknum Dosen Unand Diduga Cabuli 9 Mahasiswi Salahsatunya Ada yang Diperkosa

Ilustrasi 

D'On, Padang (Sumbar),-
Korban pelecehan seksual terduga oknum dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Andalas (Unand) berinisial KC berjumlah sebanyak sembilan orang.

Salah satu saksi dugaan pencabulan yang dilakukan dosen KC mengatakan, setidaknya ada sembilan mahasiswi di kampus tersebut menjadi korban aksi bejat KC.

"Selain kasus kekerasan seksual yang menimpa X, juga menimpa beberapa mahasiswi lainnya yang mendapat rayuan dan ajakan lewat WhatsApp," ungkap saksi E.

Bahkan yang paling parah menurutnya adalah terdapat satu korban pemerkosaan yang dibungkam dan mendapat tekanan agar tidak meneruskan pengaduan yang pernah ditangani oleh Satgas PPKS Unand.

"Padahal sebelumnya, korban ini sudah memberikan keterangan pada satgas Unand dengan jujur. Tetapi di tangah kasus yang sedang ditangani, korban mendapat tekanan dari pelaku," terangnya.

Keterangan saksi E ini juga dibenarkan oleh saksi lainnya berinisial A. Menurut saksi E, merujuk pada pengakuan para senior terdahulu, dosen KC sudah melancarkan aksi bejatnya itu sejak tahun 2000an silam.

"Kata senior-senior, pelaku sudah memulai aksinya sejak tahun 2000an," ujar saksi E.

Saksi E juga mengingatkan agar proses penyelesaian kasus dugaan pencabulan ini harus lebih hati-hati, mengingat dosen KC akan menebar teror disertai ancaman yang mengatasnamakan masyarakat.

"Pelaku tidak punya power, dia hanya punya power karena dia pribumi. Hati-hati dia akan menebarkan teror dan akan mengancam dengan mengatasnamakan masyarakat," tutup saksi E.

***

#Padang #oknumDosenUnandPelakuPelecehanMahasiswi #pelecehanseksual #Unand #padang #sumbar