Breaking News

Alami Gangguan Kejiwaan, Seorang Pemuda Pecahkan Kaca Masjid


D'On, Bandung (Jabar),-
Seorang pemuda merusak suatu masjid di Jalan Bukit Dago Selatan, Kota Bandung, Rabu (23/9/2020). Beruntung petugas kepolisian berhasil menangkap pelaku saat melakukan pengerusakan.

Kejadian bermula ketika pelaku berinisial DB datang tiba-tiba sambil membawa cangkul dan batu. Petugas masjid yang berjaga melihat kedatangan pelaku.

Karena aksinya dipergoki, pelaku pun panik dan langsung menyerang penjaga masjid serta memecahkan kaca.

"Awalnya pagi hari pukul 06.00 WIB ada orang dari luar teriak-teriak masuk mengejar penguruh di sini, pengurus bersih-bersih di sini. Kemudian orang tersebut teria-teriak, kejar-kejaran, akhirnya pengurus sekretariat ini masuk, si orang itu melempar-lempari," ujar Kapolsek Coblong Kompol Hendra.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi petugas kepolisian. Polisi pun datang berhasil membekuk pelaku dan membawanya ke Mapolrestabes Bandung.

Berdasarkan pengembangan kasus, pelaku diduga mengidap gangguan jiwa. "Pelaku informasi dari pamannya kebetulan tinggal di sini, pak rt juga mengatakan orang itu agak sedikit gangguan jiwa," jelas Hendra,

Meski begitu hingga saat ini petugas kepolisian masih mendalami motif BD melakukan penyerangan rumah ibadah.

"Korbannya tidak ada, kaca dilempar pakai batu. Penyelidikannya dilanjutkan Reskrim Polrestabes Bandung," pungkas Hendra.

(abp/okz)