Breaking News

Real Madrid Juara Lagi: Vinicius Lampaui Rekor Messi di Final Liga Champions

Para pemain, pelatih, dan ofisial Real Madrid merayakan kemenangan Liga Champions 2023/2024 dengan penuh suka cita pada Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

D'On, Inggris,-
Real Madrid kembali menorehkan sejarah gemilang dengan memenangkan Liga Champions 2023/2024. Los Blancos berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 dalam laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, London, pada dini hari WIB, Minggu, 2 Juni 2024. Salah satu bintang kemenangan Real Madrid adalah winger andalan mereka, Vinicius Junior.

Babak Pertama: Tekanan Dortmund dan Ketangguhan Courtois

Pada babak pertama, Real Madrid berada di bawah tekanan berat dari Borussia Dortmund. Tim asal Jerman tersebut mendominasi permainan dengan menciptakan banyak peluang berbahaya. Namun, berkat penampilan gemilang Thibaut Courtois di bawah mistar gawang, Real Madrid berhasil mempertahankan skor tetap imbang tanpa kebobolan hingga turun minum. Courtois melakukan beberapa penyelamatan krusial yang menjaga asa Los Blancos tetap hidup.

Babak Kedua: Kebangkitan dan Mental Juara Real Madrid

Masuk babak kedua, Real Madrid menunjukkan mentalitas juara mereka. Mampu membalikkan situasi, Los Blancos memimpin lewat gol pembuka yang dicetak oleh bek andalan mereka, Dani Carvajal, melalui sundulan akurat yang mengarah ke pojok gawang. Gol ini tercipta setelah Carvajal berhasil memanfaatkan umpan matang dari situasi bola mati.

Tak berselang lama, Vinicius Junior menggandakan keunggulan Real Madrid dengan gol yang tak kalah spektakuler. Kesalahan pemain keturunan Indonesia, Ian Maatsen, dimanfaatkan dengan cerdik oleh Vinicius untuk menambah keunggulan. Gol ini sekaligus mengukir nama Vinicius dalam sejarah Liga Champions.

Vinicius Junior: Pemain Termuda dengan Dua Gol di Final Liga Champions

Menurut laporan Opta, dengan golnya di final ini, Vinicius Junior menjadi pemain termuda dalam sejarah yang mampu mencetak gol di dua final Liga Champions. Pada usia 23 tahun dan 325 hari, Vinicius mengalahkan rekor Lionel Messi yang berusia 23 tahun dan 338 hari ketika mencetak gol di final tahun 2011. Sebelumnya, Vinicius juga mencetak gol pada final Liga Champions 2022 saat Real Madrid mengalahkan Liverpool.

Dani Carvajal: Pemain Tertua yang Cetak Gol untuk Real Madrid di Final Liga Champions

Gol yang dicetak Dani Carvajal juga mencatatkan sejarah tersendiri. Carvajal menjadi pemain tertua Real Madrid yang berhasil mencetak gol di final Liga Champions pada usia 32 tahun dan 142 hari. Selain itu, Carvajal bersama Luka Modric, Nacho Fernandes, dan Toni Kroos menyamai rekor Francisco Gento sebagai pemain dengan jumlah gelar Liga Champions terbanyak, yakni enam kali. Bedanya, Carvajal, Modric, dan Kroos memenangi keenam gelar tersebut dengan selalu bermain di setiap final.

Dominasi Real Madrid dalam Sejarah Liga Champions

Dengan kemenangan ini, Real Madrid semakin mengukuhkan diri sebagai klub paling sukses dalam sejarah Liga Champions. Kemenangan ini menambah koleksi trofi Liga Champions mereka menjadi 15, jauh di atas pesaing terdekat. Kesuksesan ini tak lepas dari perpaduan pemain muda berbakat seperti Vinicius dan pemain senior berpengalaman seperti Carvajal, Modric, dan Kroos.

Final Liga Champions 2023/2024 di Wembley tidak hanya menambah koleksi trofi bagi Real Madrid, tetapi juga menghadirkan cerita-cerita inspiratif dari para pemainnya. Vinicius Junior dan Dani Carvajal menjadi simbol kejayaan dan keabadian Los Blancos di pentas sepak bola Eropa.

Dengan prestasi ini, Real Madrid tidak hanya merayakan kemenangan, tetapi juga mengukir sejarah yang akan dikenang sepanjang masa.

(Mond)

#LigaChampions #RealMadrid #LionelMessi #ViniciusJr

No comments