Breaking News

Hasto Kristiyanto Siap Buktikan Dugaan Kecurangan Pemilu 2024 di Polda Metro Jaya

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, tiba di Polda Metro Jaya pada Selasa, 4 Juni 2024, untuk diperiksa terkait dugaan penyebaran berita bohong dalam wawancaranya di sebuah stasiun televisi.

D'On, Jakarta,-
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, tiba di Polda Metro Jaya pada Selasa (4/6/2024) untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan penyebaran berita bohong. Kasus ini berawal dari wawancaranya di sebuah stasiun televisi di mana Hasto mengungkapkan adanya dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024.

Hasto datang dengan membawa sejumlah bukti yang ia klaim dapat mendukung pernyataannya. "Saya bawa bukti banyak ini ada berkas. Ini ada berkas," ujar Hasto kepada wartawan setibanya di Polda Metro Jaya. Ia menunjukkan beberapa dokumen yang menurutnya penting untuk membuktikan tuduhannya.

Persiapan Hasto untuk Pemeriksaan

Dalam surat panggilan yang diterimanya, Hasto diminta untuk membawa dokumen pendukung yang relevan. "Di dalam surat panggilan ini saya harus membawa dokumen pendukung," kata dia. Pernyataan ini menunjukkan bahwa Hasto siap untuk menghadapi pemeriksaan dengan persiapan yang matang.

Ia menegaskan kembali bahwa dirinya siap untuk membuktikan adanya kecurangan dalam Pemilu 2024, seperti yang ia ungkapkan dalam wawancara tersebut. "Saya datang ke sini untuk memberikan keterangan yang sebenar-benarnya dan membawa bukti yang cukup," tambah Hasto dengan nada serius.

Latar Belakang Kasus

Kasus ini bermula dari wawancara Hasto di sebuah stasiun televisi yang menyebutkan adanya dugaan kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Pernyataan ini kemudian berujung pada laporan ke pihak kepolisian. Hasto dilaporkan atas dugaan tindak pidana penyebaran berita bohong sebagaimana dimaksud dalam Pasal 160 KUHP dan atau Pasal 28 ayat (3) juncto Pasal 45A ayat (3) UU Nomor 1 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Reaksi Publik dan Langkah Hukum

Kasus ini menarik perhatian publik, terutama di kalangan politisi dan pengamat politik. Banyak yang menunggu perkembangan lebih lanjut dari kasus ini, mengingat isu kecurangan Pemilu selalu menjadi topik sensitif dan penting.

Hingga saat ini, Polda Metro Jaya belum memberikan konfirmasi resmi terkait pemanggilan dan pemeriksaan Hasto. Namun, kedatangan Hasto dengan membawa bukti-bukti menunjukkan keseriusannya dalam menghadapi tuduhan ini.

Kasus dugaan penyebaran berita bohong oleh Hasto Kristiyanto menjadi sorotan utama di tengah dinamika politik Indonesia. Kehadiran Hasto di Polda Metro Jaya dengan membawa bukti-bukti yang ia klaim menunjukkan bahwa ia siap untuk membuktikan pernyataannya. Publik kini menunggu hasil pemeriksaan dan langkah selanjutnya dari pihak kepolisian terkait kasus ini.

(*)

#HastoKristiyanto #PDIP #KecuranganPemilu #Politik

No comments