Breaking News

Andree Algamar Ajak Semua Pihak untuk Sukseskan Pilwako Padang 2024 dengan Penuh Keceriaan

PJ Walikota Padang Andree Algamar 

D'On, Padang (Sumbar),-
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, menyampaikan ajakan penting kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang 2024. Dalam kegiatan peluncuran tahapan Pilwako yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang di Hotel Truntum pada Senin malam (10/06/2024), Andree menekankan pentingnya menjalani proses demokrasi ini dengan semangat keceriaan untuk menciptakan pemilihan yang berintegritas.

"Kami di Pemerintah Kota Padang bersama KPU dan Bawaslu Kota Padang sangat berharap semua pihak, termasuk partai politik, calon, dan seluruh elemen masyarakat, mendukung terciptanya Pilkada yang ceria. Keceriaan ini penting agar proses pemilihan berjalan damai dan menggembirakan, menghindari konflik dan ketegangan," ujar Andree di hadapan berbagai tokoh penting yang hadir dalam acara tersebut.

Acara ini turut dihadiri oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Padang, pimpinan partai politik se-Kota Padang, para Camat, serta perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Mengutamakan Adu Gagasan dan Menjaga Netralitas ASN

Dalam kesempatan tersebut, Andree mengajak semua pihak untuk lebih mengedepankan adu gagasan daripada persaingan negatif. “Mari kita bersama-sama berkompetisi secara sehat melalui ide dan gagasan, bukan dengan cara saling menjatuhkan. Pemilihan ini harus menjadi ajang kompetisi yang positif sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang amanah dan membawa Kota Padang ke arah yang lebih baik, sejajar dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia,” ungkapnya dengan tegas.

Tak hanya itu, Andree juga mengingatkan Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang untuk menjaga netralitas mereka selama tahapan Pilwako berlangsung. “ASN harus berdiri netral, tidak boleh berpihak pada calon tertentu. Netralitas ASN adalah kunci untuk menjaga kepercayaan publik dalam proses pemilihan ini,” tandasnya.

Ia juga menegaskan pentingnya dukungan dari camat dan lurah untuk memfasilitasi jajaran KPU Padang, terutama PPK dan PPS yang bertugas di kantor-kantor kecamatan dan kelurahan. “Saya tidak ingin mendengar ada PPK atau PPS yang tidak mendapatkan ruangan atau fasilitas yang layak. Mari kita bersama-sama sukseskan Pilwako yang akan berlangsung pada 27 November 2024 nanti,” tambah Andree.

Persiapan KPU untuk Pilwako Padang 2024

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kota Padang, Dorri Putra, mengungkapkan bahwa tahapan menuju hari H Pilwako Padang 2024 tinggal 171 hari lagi. “**Masa kampanye tinggal 108 hari lagi, dan penetapan pasangan calon tinggal 104 hari lagi. Waktu ini mengingatkan kami untuk lebih mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi Pilwako ini**,” jelas Dorri.

Lebih lanjut, Dorri menegaskan bahwa pihaknya telah membentuk badan ad hoc tingkat kecamatan dan kelurahan untuk mempersiapkan Pilwako. "Pada 13 Juni 2024, kita akan mulai perekrutan tenaga Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang bertugas mencocokkan dan meneliti data pemilih," katanya.

Harapan dan Komitmen untuk Pilwako yang Berintegritas

Mengakhiri sambutannya, Andree Algamar kembali menekankan komitmen Pemko Padang untuk mendukung KPU dan Bawaslu dalam mewujudkan Pilkada yang berintegritas. "Dukungan kita bersama sangat penting untuk memastikan Pilkada yang jujur dan adil, serta melahirkan pemimpin yang dapat membawa perubahan positif bagi Kota Padang,” tutupnya dengan harapan besar.

Dengan peluncuran tahapan Pilwako ini, semangat keceriaan dan integritas diharapkan menjadi fondasi kuat dalam menjalani seluruh proses pemilihan hingga terpilihnya pemimpin baru yang amanah dan mampu memajukan Kota Padang.

(*)

#PilwakoPadang2024 #Padang

No comments