Breaking News

Satpol PP Amankan Lima Wanita di Kawasan Masjid Al Hakim Padang pada Dini Hari

Nongkrong sampai dinihari di Dekat Masjid Al Hakim  5 Wanita Diamankan Pol PP Padang 

D'On, Padang (Sumbar),-
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan lima wanita di sekitar kawasan Masjid Al Hakim pada Senin (10/6/2024) dini hari. Tindakan ini dilakukan dalam rangka menjaga ketertiban umum dan keamanan masyarakat, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Wali Kota (Perwako) yang berlaku.

Kepala Satpol PP Kota Padang, Chandra Eka Putra, S.IP., M.Si., mengungkapkan bahwa patroli rutin di area tersebut berhasil mendeteksi aktivitas mencurigakan dari lima wanita yang berkumpul di lokasi dengan penerangan minim. 

"Kita melakukan patroli untuk memastikan tidak ada pelanggaran ketertiban umum. Saat itu, kita mendapati lima wanita yang berada di tempat minim penerangan hingga larut malam. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kami putuskan untuk mengamankan mereka sementara," ujar Chandra dalam pernyataannya.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, ketika tim patroli Satpol PP melintasi kawasan Masjid Al Hakim. Setelah pendekatan dan pemeriksaan singkat, para wanita tersebut dibawa ke markas Satpol PP untuk proses lebih lanjut.

Rozaldi Rosman, S.STP., M.Si., Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kota Padang, menambahkan bahwa tindakan ini juga mencakup pendataan serta proses hukum awal oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Padang.

"Setelah diamankan, mereka langsung kita serahkan ke PPNS untuk didata dan diproses lebih lanjut. Kami juga akan menghubungi keluarga mereka untuk bertindak sebagai penjamin selama proses berlangsung," jelas Rozaldi.

Penangkapan ini bertujuan untuk menegakkan peraturan dan menjaga keamanan di wilayah Kota Padang, khususnya dalam mencegah aktivitas yang bisa meresahkan warga sekitar. 

Tindakan preventif seperti ini dianggap penting oleh Satpol PP dalam meminimalkan potensi kejahatan atau perilaku yang melanggar norma sosial dan hukum di tempat-tempat yang kurang penerangan dan rawan terjadi hal-hal tidak diinginkan.

Patroli dan pengawasan di kawasan yang dianggap rawan akan terus ditingkatkan sebagai bagian dari komitmen Satpol PP Kota Padang dalam menjaga ketertiban dan ketenteraman kota. Masyarakat diimbau untuk mematuhi peraturan yang ada dan melaporkan jika melihat aktivitas mencurigakan di sekitar lingkungan mereka.

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi masyarakat akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan, serta peran penting Satpol PP dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di Kota Padang.

(Mond)

#Padang #PolPP

No comments