Breaking News

Timnas Indonesia Menelan Kekalahan Pahit dari Guinea, Gagal Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

Wasit Menunjuk Titik Putih Usai Pemain Guinea Dilanggar Pemain Timnas Indonesia 

D'On, Paris (Prancis),-
Pada laga yang digelar di Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024) Timnas Indonesia mengejar mimpi mereka untuk mengamankan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024. Namun, harapan tersebut pupus setelah mereka harus menyerah dengan skor tipis 0-1 di tangan Guinea.

Dari awal pertandingan, Guinea tampil menekan, dan keunggulan mereka tercipta pada menit ke-30 melalui tendangan penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Ilaix Moriba. Meskipun Indonesia mencoba membalas, upaya mereka terus digagalkan oleh pertahanan rapat Guinea.

Memasuki babak kedua, permainan Timnas Indonesia sedikit membaik dengan masuknya Dewangga, yang memberikan kreativitas lebih dalam serangan. Namun, meskipun mendapat beberapa peluang, Indonesia masih kesulitan menembus pertahanan Guinea yang rapat.

Pertandingan semakin panas ketika Indonesia harus menerima penalti kedua pada menit ke-72, setelah Dewangga melanggar pemain Guinea dalam serangan balik. Pelatih Shin Tae-yong tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya dan protes kerasnya membuatnya diusir wasit dengan kartu merah.

Meskipun Guinea gagal memanfaatkan penalti kedua mereka, yang membentur mistar gawang, Indonesia tidak bisa memanfaatkan momen tersebut untuk bangkit. Meskipun berusaha keras hingga waktu tambahan, skor tetap bertahan 0-1 untuk Guinea.

Hasil ini membuat ambisi Indonesia untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 pupus. Meskipun memiliki peluang emas untuk melangkah ke panggung Olimpiade untuk kali kedua dalam sejarah mereka, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Guinea dalam pertarungan yang sengit di Clairefontaine.

(Mond)

#Sepakbola #Olahraga #Olimpiade2024 #TimnasIndonesiaU23

No comments