Breaking News

Penjelasan Polisi Terkait Kontroversi Video Viral Oknum Sekretaris Satpol PP Kota Payakumbuh

Mapolres Payakumbuh 

D'On, Payakumbuh (Sumbar),-
Di tengah sorotan publik, Polres Payakumbuh memberikan penjelasan menyeluruh mengenai kontroversi yang melibatkan oknum Sekretaris Satpol PP Kota Payakumbuh dalam sebuah video viral. Video tersebut menampilkan oknum tersebut mendatangi kantor Satlantas Polres Payakumbuh dengan keberatan terkait sebuah kecelakaan lalu lintas yang terjadi beberapa bulan sebelumnya.

Menurut Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, SIK, kejadian tersebut terkait dengan insiden lalu lintas yang terjadi pada bulan Maret lalu. Pihak kepolisian telah menjalankan prosedur sesuai dengan hukum dan telah melakukan berbagai upaya untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Kasat Lantas Polres Payakumbuh AKP Firdaus menjelaskan bahwa setelah kejadian, pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan menyeluruh, termasuk pemeriksaan TKP, permintaan keterangan dari saksi, dan gelar perkara khusus. Hasilnya menunjukkan bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh kelalaian dari pengendara sepeda motor.

Pihak kepolisian juga mencatat bahwa keluarga dari pengemudi truk telah berupaya untuk berdamai dengan keluarga korban dengan memberikan santunan sebesar 5 juta rupiah. Namun, keluarga korban menolak jumlah tersebut dengan alasan tidak mencukupi untuk biaya pemakaman.

Lebih lanjut, pihak kepolisian menegaskan bahwa surat keterangan kematian telah diberikan oleh rumah sakit kepada keluarga korban. Permintaan untuk surat kematian asli oleh oknum Sekretaris Satpol PP disebutkan sebagai bagian dari proses penyidikan.

Sementara itu, santunan jasaraharja sebesar 50 juta rupiah telah diberikan kepada keluarga korban sebagai bentuk kompensasi atas kecelakaan tersebut.

Penjelasan tersebut juga menyoroti bahwa dalam kecelakaan lalu lintas, tidak selalu mobil yang bertanggung jawab, sesuai dengan undang-undang LLAJ yang berlaku.

Dengan demikian, penjelasan yang disampaikan oleh pihak kepolisian memberikan gambaran yang jelas mengenai kronologi kejadian dan tindakan yang telah diambil untuk menyelesaikan kasus tersebut secara adil dan transparan.

(*)

#Viral #PolPPPayakumbuh #Peristiwa

No comments