Breaking News

Penertiban Pedagang Ikan di Jalan Samudera Pantai Purus Padang oleh Satpol PP

Pol PP Padang lakukan Penertiban di Kawasan Jalan Samudera

D'On, Padang (Sumbar),-
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menegur sejumlah pedagang ikan di kawasan Jalan Samudera Pantai Purus Padang yang diduga mengganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Penertiban yang dilaksanakan pada Selasa (14/5/2024) ini dilakukan setelah para pedagang kedapatan berjualan di atas trotoar dan badan jalan, meskipun Pemerintah Kota (Pemko) Padang telah menyediakan lokasi resmi untuk berjualan di kawasan dekat Taman Elo Pukek.

Peneguran ini dipimpin langsung oleh Eka Putra Irwandi, Kepala Seksi Operasional dan Pengendalian (Kasi Opsdal) Satpol PP, yang didampingi oleh Nyon Elvis, Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Kota Padang. Dalam kegiatan tersebut, Satpol PP mengedepankan pendekatan humanis untuk memastikan para pedagang memahami pentingnya menjaga ketertiban dan mengikuti aturan yang berlaku.

"Kami ingin memastikan bahwa ketertiban umum dan kenyamanan masyarakat terjaga. Oleh karena itu, kami memberikan teguran secara humanis kepada para pedagang ikan yang berjualan tidak pada tempatnya," ujar Eka Putra Irwandi. Ia juga menambahkan bahwa kawasan dekat Taman Elo Pukek telah disiapkan dengan fasilitas memadai untuk para pedagang ikan agar dapat berjualan dengan nyaman dan tertib.

Di lapangan, petugas Satpol PP juga terlihat membantu memindahkan lapak-lapak pedagang yang berada di trotoar dan badan jalan ke lokasi yang telah disediakan. Upaya ini dilakukan untuk memastikan bahwa para pedagang tetap dapat berjualan tanpa mengganggu pengguna jalan dan pejalan kaki.

"Kami berharap para pedagang mematuhi aturan yang ada dan berjualan di lokasi yang telah disediakan. Jika masih ada pedagang yang membandel dan tetap berjualan di atas trotoar dan badan jalan, kami akan melakukan penertiban lebih lanjut sesuai dengan peraturan yang berlaku," tegas Eka Putra Irwandi.

Penertiban ini mendapat berbagai respons dari masyarakat. Sebagian besar warga mendukung langkah Satpol PP karena mereka merasa terganggu dengan keberadaan lapak-lapak liar yang menghalangi jalan. Namun, ada juga yang berharap agar pemerintah memberikan sosialisasi lebih intensif dan solusi yang lebih efektif bagi para pedagang.

"Ini adalah langkah yang baik untuk menjaga ketertiban. Kami mendukung penertiban ini, tetapi kami juga berharap agar para pedagang diberikan solusi yang memadai sehingga mereka tidak kesulitan dalam mencari nafkah," ujar seorang warga setempat.

Dengan adanya penertiban ini, diharapkan kawasan Jalan Samudera Pantai Purus Padang dapat menjadi lebih tertib dan nyaman bagi semua pihak, baik itu pedagang, pembeli, maupun masyarakat umum yang melintas di kawasan tersebut. Satpol PP akan terus memantau dan melakukan penegakan aturan demi terciptanya lingkungan yang tertib dan aman.

(Mond)

#Padang #PolPP

No comments