Breaking News

Pemko Padang Kirim Personil Bantu Pemulihan Bencana di Tanah Datar

Pemko Padang Kirim Bantuan Personil Damkar dan Pol PP ke Lokasi Terdampak Bencana Alam di Tanah Datar 

D'On, Padang (Sumbar),-
Dalam langkah konkrit untuk membantu pemulihan daerah yang terdampak bencana, Plh Wali Kota Padang, Andree H Algamar, melepas satu pleton personil gabungan dari Damkar dan Satpol PP Kota Padang. Upacara pelepasan personil tersebut berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota Padang pada Rabu (15/5/2024).

Andree menjelaskan bahwa pengiriman personel ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas Pemerintah Kota Padang kepada warga di Kabupaten Tanah Datar, yang baru-baru ini dilanda bencana. “Ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial kita sebagai tetangga yang baik. Kepedulian dan dukungan kita sangat penting dalam masa-masa sulit seperti ini,” kata Andree.

Tim gabungan ini akan fokus pada operasi pembersihan di berbagai fasilitas umum yang terdampak bencana, seperti pasar, sekolah, rumah ibadah, dan fasilitas publik lainnya. Dengan membawa peralatan lengkap dan persiapan matang, mereka diharapkan bisa membantu mempercepat proses pemulihan di daerah tersebut.

“Jagalah keselamatan diri selama bertugas, bangun komunikasi yang baik dengan pihak tuan rumah, dan berikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas ini. Sampaikan juga salam duka cita dan simpati dari seluruh warga Kota Padang kepada mereka yang terdampak bencana,” pesan Andree kepada para personel sebelum keberangkatan.

Bantuan ini merupakan tahap kedua dari Pemko Padang, setelah sebelumnya juga mengirimkan bantuan serupa. “Semoga dengan kehadiran tim ini, beban yang dirasakan oleh saudara-saudara kita di Tanah Datar bisa sedikit berkurang. Kita berharap operasi pembersihan ini berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat,” tambah Andree.

Operasi pembersihan oleh personil gabungan ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, mulai hari ini. Mereka akan bekerja keras memastikan area-area terdampak kembali bersih dan dapat digunakan oleh masyarakat secepat mungkin.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Pemko Padang menunjukkan bahwa dalam menghadapi bencana, dukungan dan solidaritas antar daerah sangatlah penting. Harapannya, inisiatif ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk saling membantu dalam situasi darurat. 

(*)

#Padang

No comments