Breaking News

Pamitan Emosional: Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Meninggalkan Jejak

Akhiri Masa Jabatan Wako dan Wawako Padang Berpamitan 

D'On, Padang (Sumbar),-
Di tengah gemerlap Balaikota Padang, senyum-senyum hangat dan tatapan haru menyelimuti ruangan saat Wali Kota Padang, Hendri Septa Dt. Alam Batuah, dan Wakil Wali Kota, Ekos Albar, mengakhiri masa jabatan mereka pada Senin (13/5/2024). Dalam sebuah acara penuh makna, keduanya menghadap para ASN, membagikan ucapan terima kasih, dan mengenang perjalanan tiga tahun yang penuh tantangan namun penuh prestasi.

Sebelum pamitan resmi, mereka tak lupa menyambangi Koperasi Pegawai Negeri (KPN), tempat mereka menerima pin penghargaan sebagai bentuk pengakuan atas dedikasi mereka dalam membina KPN Kota Padang. Di sela-sela kunjungan tersebut, kenangan manis dan prestasi gemilang yang telah mereka raih bersama pun mengalir.

Tidak hanya sekadar rutinitas, keduanya mengunjungi tiap sudut kompleks Balaikota, menyapa tiap ruang kerja, dari Sekretaris Daerah hingga Asisten, memberikan pelukan hangat kepada staf, ajudan, bahkan siswa SD dan SMP yang turut hadir sebagai saksi perpisahan yang penuh haru.

Prosesi sakral menandai akhir masa jabatan mereka, di mana keduanya dengan penuh khidmat mencium bendera Pemko Padang di hadapan semua pejabat utama dan tokoh masyarakat. Detik-detik itu tak hanya sebuah ritual formal, tapi juga lambang penghargaan terakhir atas perjuangan dan dedikasi mereka.

Dalam kata-kata pamitan yang penuh makna, Hendri Septa mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan semua pihak dalam mewujudkan visi membangun Padang menjadi kota yang madani dan primadona di Sumatera Barat. Sedangkan Ekos Albar, dengan tulus, mengakui bahwa pengalaman selama satu tahun menjadi wakil wali kota telah menjadi bekal berharga dalam perjalanan hidupnya.

Namun, perpisahan bukanlah akhir dari pengabdian. Di Istana Gubernuran, Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi, secara resmi menunjuk Sekda Kota Padang, Andree Algamar, sebagai Pelaksana Harian Wali Kota Padang. Langkah ini sebagai jembatan menuju pelantikan Penjabat Wali Kota Padang selanjutnya, yang menandai kelanjutan perjalanan pembangunan kota yang penuh semangat dan harapan.

(Mond)

#Padang

No comments