Breaking News

Tragedi di Water Park Hotel Imelda: Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam

Ilustrasi 

D'On, Padang (Sumbar),-
Sebuah peristiwa tragis mengguncang Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang pada Rabu, 17 April 2024, ketika seorang bocah berumur 9 tahun bernama Shareefa Meisya Putri dari Lapai tewas tenggelam saat berenang di Water Park Hotel Imelda.

Menurut Kapolsek Pauh, AKP Nasirwan, kejadian itu terjadi ketika Shareefa bersama kakak Ayahnya dan 12 orang lainnya, termasuk 4 orang dewasa dan 8 anak-anak, pergi berenang. Mereka memilih kolam dewasa dengan kedalaman 1,8 meter. Kakak Ayah Shareefa mengawasi anak-anak di kolam tersebut.

Namun, tragedi terjadi ketika saksi sedang berenang ke ujung kolam dan kehilangan pandangan terhadap Shareefa. Saat menyadari keadaannya, saksi melihat Shareefa berada di dasar kolam tanpa gerakan. Tanpa ragu, saksi segera menolong Shareefa ke permukaan dan memberikan pertolongan pertama, namun sayangnya, Shareefa dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Shareefa segera dibawa ke IGD RSJ H.B Saanin, namun upaya penyelamatan tidak berhasil. Dokter di rumah sakit menyatakan Shareefa meninggal dunia. Keluarga korban menolak dilakukan visum luar dan dalam, menerima peristiwa tersebut sebagai musibah, dan tidak mengajukan tuntutan kepada pihak manapun. Mereka membuat surat pernyataan yang menegaskan sikap tersebut.

Tragedi ini menunjukkan betapa pentingnya pengawasan dan kehati-hatian saat berada di sekitar air, serta mengingatkan akan risiko yang terkait dengan berenang, bahkan di kolam yang sekurang-kurangnya dalamnya. Semoga kejadian ini memberikan pelajaran berharga bagi semua orang untuk lebih waspada dan berhati-hati di sekitar air.

(Mond)

#Peristiwa #BocahTenggelam #Padang

No comments