Breaking News

Silaturahmi Idul Fitri: Megawati Bagikan Filsafat Hidup pada Rosan

Rosan Roeslani 

D'On, Jakarta,-
Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, mengungkapkan makna dalam pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Dalam pertemuan yang berlangsung di rumah dinas Airlangga Hartarto, Rosan menyoroti Megawati yang berbagi tentang filsafat hidupnya dengan penuh inspirasi. 

"Beliau menyampaikan falsafah hidup," kata Rosan ditemui di rumah dinas Airlangga Hartarto, Kamis (11/4/2024).

Rosan juga membagikan bahwa Megawati merangkum pengalaman perjalanannya keliling Indonesia, meresapi keberagaman dan keindahan negeri ini dari Papua hingga Maluku. Namun, sorotan utama adalah pada pelajaran hidup yang disampaikan Megawati kepada Rosan. 

"Kemudian lebih banyak menceritakan filsafat hidup yang di-sharing ke saya," ungkap Rosan, menggambarkan kedalaman wawasan yang dibagikan oleh Ketua Umum PDIP.

Pada Hari Raya Idul Fitri, Rosan membuat dua kunjungan ke kediaman Megawati, menunjukkan keinginannya untuk menjalin hubungan yang lebih dekat. Dalam kunjungan pertamanya, Rosan singkat, namun kunjungan kedua berlangsung lebih lama, menyoroti kemungkinan diskusi yang lebih mendalam.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, turut membagikan esensi dari pertemuan tersebut, menekankan bahwa pertemuan itu adalah bentuk silaturahmi dalam semangat Idul Fitri, yang tidak terkait dengan politik kekuasaan. 

"Tidak ada [pesan khusus dari Prabowo]. Jadi ini murni silaturahmi dalam rangka Idul Fitri, saling maaf memaafkan, dan tidak ada yang terkait dengan politik kekuasaan, tapi politik itu sebagai kehidupan, itu yang dibahas," jelas Hasto, menggarisbawahi pentingnya politik sebagai bagian dari kehidupan.

Dalam konteks yang lebih luas, pertemuan ini menyoroti pentingnya dialog lintas partai dan pertukaran gagasan filosofis dalam memperkaya pemahaman akan politik dan kehidupan bagi para pemimpin dan pengambil keputusan di Indonesia.

(*)

#RosanRoeslani #Politik #Nasional

No comments