Breaking News

Shin Tae-yong Ungkap Syaratnya untuk Lanjut Sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia 

Dirgantaraonline,-
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, menarik perhatian media sosial dengan pernyataannya tentang kemungkinan perpanjangan kontraknya. Dalam pernyataan yang menjadi viral, dia menekankan keyakinannya pada kemajuan sepakbola Indonesia, menyatakan kepercayaannya bahwa timnya siap bersaing di level internasional. 

Tidak hanya itu, Shin Tae-yong juga mengungkapkan ambisi untuk membawa Timnas Indonesia tampil di Olimpiade dan lolos ke putaran ketiga Piala Dunia. Dengan persiapan yang maksimal, dia yakin bahwa para pemain yang dilatihnya telah siap menghadapi tantangan besar ini.

"Sepakbola Indonesia sedang meningkat dan itu yang bikin saya suka. Dan, sekarang saya meyakini siapa pun yang akan menjadi lawan. Kami mampu bersaing dan sekelas mereka," kata Shin Tae-yong, Senin (29/4/2029).

"Persiapan kami untuk kualifikasi Olimpiade dilakukan maksimal dan berjalan dengan baik. Bahkan untuk Piala Dunia mendatang, target saya adalah memainkan semua pertandingan dengan bagus di bulan Juni dan lolos ke putaran ketiga," tuturnya.

Namun, kesuksesan tidak tercapai tanpa pemantauan yang cermat terhadap lawan-lawan yang akan dihadapi. Shin Tae-yong menegaskan bahwa tugasnya sebagai pelatih tidak hanya menciptakan pemain yang baik, tetapi juga memantau perkembangan lawan untuk merumuskan strategi yang tepat.

Meskipun tidak secara eksplisit mengonfirmasi, kabar pertemuan dengan Ketua PSSI, Erick Thohir, juga mencuat. Shin Tae-yong menyatakan bahwa pembicaraan mereka positif, meningkatkan kemungkinan perpanjangan kontraknya di Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong tidak membantah soal pertemuan dengan Ketua PSSI, Erick Thohir yang beredar di media sosial.

"Tetapi, saya dan Presiden Erick Thohir telah melakukan pembicaraan yang bagus," ujarnya.

Ia memastikan akan melakukan perpanjangan kontrak di Timnas Indonesia."Setelah berbicara dengan beliau (Erick Thohir), saya akan menandatangi perpanjangan kontrak," ungkapnya lagi.

Dengan demikian, Shin Tae-yong menegaskan komitmennya untuk terus memajukan sepakbola Indonesia melalui kerja keras, strategi yang matang, dan kolaborasi yang baik dengan pihak-pihak terkait, termasuk federasi sepakbola nasional.

(Mond)

#PSSI #ShinTaeYong #Sepakbola #Olahraga

No comments