Breaking News

Gol Ferarri Dianulir, Harapan Indonesia ke Final Piala Asia U23 Dikubur Uzbekistan

Ferrari Berjibaku Dalam Laga Melawan Uzbekistan 

D'On, Qatar,-
Pertarungan sengit antara Timnas U23 Indonesia dan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U23 2024 berlangsung di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, pada Senin (29/4/2024). Meskipun penuh dengan harapan, Timnas U23 Indonesia dipaksa menelan kekalahan pahit 0-2 oleh Uzbekistan, membuat impian mereka untuk melaju ke final pupus.

Pertandingan dimulai dengan ketat, di mana kedua tim saling berhadapan tanpa gol pada babak pertama. Uzbekistan menunjukkan serangan berbahaya dengan tendangan keras Abdurauf Buriev yang membentur mistar gawang Ernando Ari pada menit 29, menunjukkan ancaman nyata terhadap pertahanan Indonesia.

Namun, pada babak kedua, permainan semakin intens. Timnas U23 Indonesia hampir saja membuka skor melalui gol dari Ferarri pada menit 61, tetapi gol itu dianulir oleh wasit setelah cek VAR karena offside. Malah, pada menit 69, Uzbekistan berhasil mencetak gol pertama melalui Norchaev K, membalikkan keadaan menjadi 0-1.

Ketegangan semakin terasa ketika Pratama Arhan dari Timnas U23 Indonesia tidak sengaja mencetak gol bunuh diri pada menit 86, memperbesar keunggulan Uzbekistan menjadi 0-2. Keadaan semakin sulit bagi Indonesia ketika Rizky Ridho dikeluarkan dari lapangan setelah mendapat kartu merah pada menit 84.

Meskipun demikian, penampilan gemilang Ernando Ari di bawah mistar gawang Indonesia patut diapresiasi, menyelamatkan beberapa peluang gol Uzbekistan dan menunjukkan keberanian dalam menghadapi serangan lawan.

Sementara itu, absennya Rafael Struick dalam pertandingan ini karena hukuman akumulasi kartu kuning memberikan kesempatan bagi Ramadhan Sananta untuk mengisi posisi di barisan depan, meskipun hasilnya tidak menciptakan gol bagi Timnas U23 Indonesia.

Meskipun kalah dalam laga ini, masih ada harapan bagi Pratama Arhan dan kawan-kawan untuk melaju ke Olimpiade 2024, dengan syarat harus menunggu hasil dari pertandingan Jepang vs Irak. Semua mata kini tertuju pada pertandingan selanjutnya, di mana Indonesia harus mengalahkan tim lawan untuk mewujudkan mimpi olimpiade mereka.

(Mond)

#PialaAsiaU23 #Sepakbola #Olahraga

No comments