Breaking News

Prabowo dan NasDem Sepakat: Kolaborasi Menuju Pemerintahan Kuat

Prabowo Subianto dan Surya Paloh, bersama elite Nasdem, berkumpul di Jakarta Selatan pada Kamis, 25 April 2024.

D'On, Jakarta,-
Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra yang baru saja terpilih sebagai presiden, menegaskan dukungan dari Partai Nasdem dalam pemerintahannya setelah pertemuan dengan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam di kediamannya di Jakarta Selatan, pada Kamis (25/4/2024), Prabowo menegaskan bahwa kerja sama dengan Nasdem akan memperkuat pemerintahannya untuk kepentingan rakyat Indonesia.

"Tadi terjadi suatu bisa dikatakan pertemuan yang efektif, yang produktif. Kita bisa sepakat akan kerja sama untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat Indonesia," ujar Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Prabowo menyatakan komitmennya untuk merangkul semua pihak demi kepentingan bangsa dan negara, dan menekankan bahwa bergabungnya Nasdem akan memberi kontribusi besar dalam menjalankan pemerintahan yang kuat dan efektif di tengah dinamika dunia.

Sementara itu, Surya Paloh menyambut positif pertemuannya dengan Prabowo, menggambarkan Prabowo sebagai presiden terpilih dan sahabat lama. Dia menegaskan bahwa Pemilu 2024 sudah berakhir dan saatnya bagi semua pihak untuk bersatu membangun negeri. Partai Nasdem siap mendukung pemerintahan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

"Pemilu ini sudah selesai, sekarang tugas kita bersama bagaimana berjalan ke depan untuk membangun negeri. Sementara dinamika dan tantangan dunia kepada kita tidak bisa kita lepaskan," imbuh Surya Paloh.

Meskipun Nasdem sebelumnya tergabung dalam Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024, Prabowo telah mengindikasikan kesediaannya untuk merangkul semua pihak, termasuk Nasdem, dalam pemerintahannya.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, seperti Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, serta perwakilan dari Nasdem seperti Bendahara Umum Ahmad Sahroni dan Sekjen Hermawi Taslim.

(*)

#NasDem #Politik #Nasional

No comments