Breaking News

Peningkatan RSUD: Masyarakat Padang Tidak Perlu Khawatir Berobat Keluar Negeri

Pertemuan Walikota Padang dengan Menteri Kesehatan untuk Peningkatan Kualitas RSUD dr Rasidin 

D'On, Padang (Sumbar),-
RSUD dr Rasidin di Padang telah mengalami peningkatan signifikan dalam infrastruktur dan fasilitasnya, yang akan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. Berita menggembirakan datang dari Wali Kota Padang, Hendri Septa, yang menyatakan bahwa Menteri Kesehatan telah memberikan lampu hijau untuk memberikan bantuan dalam bentuk alat kesehatan, termasuk alat cuci darah dan peralatan medis lainnya.

"Menteri Kesehatan akan memberikan bantuan berupa alat kesehatan, seperti alat cuci darah dan alat lainnya," ungkap Wali Kota Padang Hendri Septa saat menghadiri Halalbihalal di RSUD dr Rasidin, Sabtu (27/4/2024).

Dalam pernyataannya, Wali Kota Hendri Septa menegaskan komitmennya untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk mengoperasikan dan merawat peralatan medis yang baru. Ini termasuk persiapan dokter spesialis yang dapat menangani berbagai kasus medis dengan baik.

Pertemuan antara Wali Kota Hendri Septa dan Menteri Kesehatan juga menjadi titik terang dalam perencanaan peningkatan fasilitas kesehatan di RSUD dr Rasidin. Menteri Kesehatan secara khusus meminta untuk mempersiapkan tenaga ahli dan dokter yang mampu mengoperasikan dan mengelola peralatan medis tersebut dengan baik.

"Jika telah ada alat pacu jantung di rumah sakit ini maka masyarakat tidak perlu lagi pergi jauh-jauh, seperti ke Jakarta ataupun ke Malaysia, cukup di Padang saja, mudah-mudahan proses itu cepat dilakukan maka RSUD akan menjadi rumah sakit yang primadona," harapnya.(

Harapan besar tersemat dalam pernyataan Wali Kota Hendri Septa, yang mengatakan bahwa dengan lengkapnya fasilitas di RSUD dr Rasidin, masyarakat tidak perlu lagi mencari perawatan kesehatan di luar negeri. Dengan adanya fasilitas seperti alat pacu jantung di rumah sakit ini, diharapkan masyarakat tidak perlu melakukan perjalanan jauh ke Jakarta atau bahkan ke Malaysia hanya untuk mendapatkan perawatan medis yang memadai. Ini akan mengubah RSUD dr Rasidin menjadi rumah sakit yang menjadi pilihan utama bagi masyarakat, tidak hanya di Padang tetapi juga di sekitarnya.

Peningkatan fasilitas RSUD dr Rasidin tidak hanya menjadi kabar baik bagi kesehatan masyarakat Padang, tetapi juga menjadi contoh bagi rumah sakit lainnya untuk terus berbenah dan meningkatkan standar pelayanan kesehatan. Dengan demikian, harapan untuk membangun sistem kesehatan yang kuat dan mandiri di tingkat lokal semakin mendekati kenyataan.

(*)

#RSUDRasidin #Kesehatan #Padang

No comments