Breaking News

Pawai Takbiran Memeriahkan Persiapan Lebaran 1445 H di Kota Padang Meskipun Diguyur Hujan


D'On, Padang (Sumbar),-
Meski angin dan hujan mencoba menyelinap, semangat takbiran untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 tetap membara di Kota Padang. Dalam kegiatan yang diikuti oleh utusan dari 11 kecamatan se-Kota Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa dan Wakil Wali Kota Ekos Albar telah meresmikan acara tersebut di Masjid Agung Nurul Iman Padang, segera setelah Shalat Isya pada Selasa malam (9/4/2024).

Kendaraan yang dihias sesuai dengan ciri khas masing-masing kecamatan menambah warna dalam pawai tersebut. Setiap rombongan kecamatan tampak bersemangat, dengan suara bedug menggema, obor menyala, dan takbir mengalun merdu di udara yang basah oleh guyuran hujan.

Setelah dilepas, pawai dengan semaraknya berkeliling melalui rute yang telah ditentukan sebelumnya sebelum kembali ke kecamatan masing-masing.

"Walaupun cuaca tidak mendukung, semangat kita tidak surut. Malam ini, kita rayakan kemenangan dengan merayakan takbir bersama di seluruh Kota Padang. Semoga hujan ini menjadi berkah bagi kita semua. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua utusan kecamatan yang telah berpartisipasi dengan penuh kreativitas," ungkap Hendri Septa, di dampingi oleh Wakil Wali Kota Ekos Albar.

Selain itu, Hendri Septa juga mengumumkan bahwa Pemerintah Kota Padang akan menggelar Salat Idul Fitri di Lapangan Galanggang Balai Kota Padang Aie Pacah pada Rabu (10/4/2024) pukul 07.00 WIB.

"Kepada seluruh warga Kota Padang, mari kita bersama-sama merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan menjalankan Salat Idul Fitri di Lapangan Galanggang Balai Kota Padang Aie Pacah. Setelah salat, saya beserta Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah akan membuka rumah dinas kami untuk 'open house'. Kami mengundang seluruh masyarakat yang ingin berlebaran untuk bergabung bersama kami," tambah Hendri Septa, sembari menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada semua.

(*)

#PawaiTakbiran #Padang

No comments