Breaking News

Optimisme Shin Tae-yong: Timnas Indonesia U-23 Siap Tempur Demi Tiket Olimpiade Paris 2024

Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia U-23 

D'On, Qatar,-
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, penuh keyakinan menjelang pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan, dengan harapan dapat membawa Garuda Muda melangkah ke Olimpiade Paris 2024. Dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Shin menyatakan optimisme untuk membawa Indonesia kembali ke panggung Olimpiade setelah absen selama 68 tahun. Meskipun mengakui kurangnya pengetahuan tentang sejarah partisipasi timnas Indonesia di Olimpiade, Shin berkomitmen untuk membuat momen baru bagi Indonesia.

“Saya minta maaf karena sebenarnya saya tidak tahu mengenai partisipasi (timnas sepak bola) Indonesia di Olimpiade sebelumnya. Saya dengar terakhir kali bermain di Olimpiade adalah di Melbourne, 68 tahun yang lalu. Bagaimanapun, kali ini adalah saatnya bagi Indonesia untuk berpartisipasi di panggung Olimpiade,” kata Shin pada konferensi pers sebelum pertandingan semifinal Piala Asia U-23.

Dengan sikap tanpa tekanan, Shin menegaskan bahwa ia dan para pemain hanya menikmati setiap momen. Keyakinan Shin dalam membawa Indonesia ke Olimpiade tercermin dalam ketenangannya dan fokus pada persiapan timnya. 

Tentang lawan Indonesia di semifinal, Uzbekistan, Shin telah mempelajari kekuatan mereka, terutama dalam transisi cepat. Dengan mencermati pertandingan Uzbekistan melawan Arab Saudi, Shin mengakui bahwa transisi cepat Uzbekistan menjadi salah satu kekuatan utama mereka. Meskipun mengakui kekuatan lawan, Shin yakin bahwa dengan persiapan yang baik, timnya dapat meraih hasil yang lebih baik.

“Saya menyadari mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan tidak kemasukan gol sama sekali. Itu adalah hal krusial. Alasan utama adalah transisi mereka sangat cepat, dari menyerang ke bertahan dan dari bertahan ke menyerang. Mungkin itu faktor yang membuat Uzbekistan menjadi salah satu tim terkuat di kompetisi ini,” tuturnya.

Shin juga mengingat pertemuannya dengan Uzbekistan saat melatih timnas Indonesia U-20 pada Piala Asia U-20 2023. Meskipun pertandingan tersebut berakhir imbang tanpa gol, Shin menunjukkan rasa optimisnya untuk dapat menghadapi Uzbekistan dengan hasil yang lebih baik kali ini.

Dengan fokus pada pertandingan hari ini, Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnya siap untuk melawan Uzbekistan dalam pertarungan yang akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

(*)

#ShinTaeYong #PialaAsiaU23 #Sepakbola #Olahraga #TimnasIndonesia

No comments