Breaking News

Kontroversi Keputusan Wasit: PSSI Protes Langsung ke AFC atas Pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Qatar

PSSI ajukan Protes Terhadap Keputusan Wasit Nasrullo Kabirov yang Merugikan Timnas Indonesia U-23 

D'On, Qatar,-
Timnas U-23 Indonesia Protes Keputusan Wasit di Laga Melawan Qatar: Erick Thohir Mengonfirmasi Langkah Resmi.

Erick Thohir, Ketua PSSI, dengan tegas mengumumkan bahwa PSSI telah mengirimkan protes resmi kepada AFC terkait kontroversi keputusan wasit dalam pertandingan timnas U-23 Indonesia melawan Qatar pada Senin (15/4/2024). Protes ini mengacu pada keputusan yang dianggap menguntungkan tuan rumah, khususnya kartu merah yang diterima oleh Ivar Jenner tanpa adanya kontak fisik dengan pemain Qatar.

Melalui akun Instagram pribadinya, Erick Thohir menegaskan, "Ini bukan akhir, kita PSSI akan layangkan surat protes. Kartu merah Ivar, mestinya nggak kartu merah. Kita protes!" Erick juga memberikan motivasi kepada pemain untuk tetap fokus, mengingat tim masih memiliki dua pertandingan lagi untuk mencapai lolos dari grup A.

Kritik terhadap kepemimpinan wasit, Nasrullo Kabirov, juga menjadi sorotan. Shin Tae-yong, pelatih timnas U-23 Indonesia, tidak menahan diri dalam mengomentari kinerja wasit yang dinilai menguntungkan tuan rumah. "Semua pemain telah bersiap dengan baik, tapi wasit lewat keputusannya selama pertandingan, jika anda melihatnya ini bukanlah pertandingan sepak bola, ini adalah pertunjukkan komedi," ujarnya dengan nada kecewa.

Shin Tae-yong juga menyatakan bahwa keuntungan yang diperoleh Qatar melalui wasit sudah keterlaluan, sambil mengungkapkan ketidakpuasan mendalam atas jalannya pertandingan. "Saya pikir tidak akan bisa tidur malam ini. Bagaimanapun pertandingan sepak bola tidak bisa dimainkan seperti ini, di level AFC ini akan mempengaruhi masa depan," tambahnya.

Kontroversi ini menyoroti pentingnya keadilan dalam sepak bola dan menimbulkan pertanyaan serius tentang integritas pertandingan di level kompetisi internasional. Dengan langkah protes resmi yang diambil oleh PSSI, harapannya adalah bahwa keputusan yang adil dan transparan akan menjadi prioritas dalam menentukan hasil pertandingan di masa depan.

(Mond)

#PSSI #PialaAsiaU23 #Sepakbola #Qatar

No comments