Breaking News

Ekos Albar Resmi Buka Popda 2024: Panggung Bakat Olahraga Pelajar Padang Terbuka!


D'On, Padang (Sumbar),-
Wawako Padang, Ekos Albar, dengan penuh semangat membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kota Padang Tahun 2024 di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, pada Kamis (25/4/2024). Dalam sambutannya, dia menegaskan pentingnya acara ini sebagai bagian integral dari pembinaan olahraga prestasi di kalangan pelajar.

Dengan partisipasi ratusan murid dari SMP dan SMA, acara ini diharapkan menjadi ajang untuk menampilkan bakat-bakat olahraga di Kota Padang. Ekos Albar mendorong peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dan berusaha memperlihatkan kemampuan terbaik mereka.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Afriadi, menjelaskan bahwa Popda Kota Padang bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga menjadi sarana untuk mengembangkan bakat atletik pelajar. Melalui seleksi ini, mereka dapat dipilih untuk mewakili Kota Padang di tingkat provinsi bahkan nasional.

Acara ini menampilkan 5 cabang olahraga, termasuk bola basket, bulu tangkis, tenis lapangan, pencak silat, dan sepak takraw. Setiap cabang olahraga memiliki tempat pertandingan sendiri, menunjukkan keseriusan dalam menyelenggarakan acara ini.

Selain dihadiri oleh Wawako Ekos Albar, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua KONI Kota Padang, Heryanto Rustam, serta sejumlah tokoh olahraga dan kepala sekolah. Dengan demikian, Popda Kota Padang Tahun 2024 menjadi ajang yang sangat dinantikan dan diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang berprestasi bagi Kota Padang dan Sumatera Barat secara keseluruhan.

(*)

#POPDA #Olahraga #Padang

No comments