Breaking News

Dishub Siapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk Festival Muaro Padang: Kurangi Kemacetan, Lancarkan Arus

Rute Rekayasa Lalulintas Selama Festival Muaro Padang 

D'On, Padang (Sumbar),-
Dalam persiapan menyelenggarakan Festival Muaro Padang pada tanggal 19-21 April 2024, Dinas Perhubungan Kota Padang telah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi kemacetan yang mungkin terjadi. Ances Kurniawan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, menjelaskan bahwa telah disusun rencana rekayasa lalu lintas yang bertujuan untuk mengurangi kemacetan selama acara tersebut berlangsung.

Salah satu langkah yang diambil adalah penutupan sebagian ruas jalan Batang Arau, dimulai dari bawah Jembatan Siti Nurbaya/panggung hingga Simpang Kelenteng, guna memberikan ruang yang cukup bagi kegiatan Festival Muaro Padang. Selain itu, telah ditentukan jalur satu arah dan lokasi kantong parkir untuk pengunjung.

"Kita sudah menyiapkan alur penutupan jalan, jalur satu arah, hingga kantong parkir untuk pengunjung," ujar Ances Kurniawan, Kamis (18/4/2024).

Lokasi parkir VIP tersedia di belakang panggung, tepatnya di samping kanan Jembatan Siti Nurbaya atau setelah Inspektorat. Sedangkan untuk parkir kendaraan tamu, tersedia di beberapa titik strategis, seperti lapangan parkir kantor Inspektorat Sumbar, sepanjang ruas jalan depan kantor Inspektorat, Jalan Nipah, Jalan Pulau Karam, dan sepanjang Jalan Batang Arau ke arah Kantor Airud Polresta Padang.

Ances Kurniawan berharap bahwa rencana rekayasa lalu lintas ini dapat membantu mengurai kemacetan dan meningkatkan kelancaran arus lalu lintas, terutama di sekitar lokasi penyelenggaraan acara. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi petunjuk dan arahan yang telah ditetapkan dalam rekayasa lalu lintas tersebut, demi terciptanya kegiatan yang lancar dan sukses.

(*)

#FestivalMuaroPadang #Padang

No comments