Breaking News

Aksi Tegas Satpol PP: Pelajar Keluyuran di Kota Padang Diamankan!

Tujuh Pelajar Diamankan Pol PP Padang saat Keluyuran di Jam Sekolah 

D'On, Padang (Sumbar),-
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang telah mengambil tindakan tegas terhadap tujuh pelajar yang diduga keluyuran saat jam belajar berlangsung. Dalam operasi patroli rutin mereka, petugas Satpol PP menerima laporan dari masyarakat mengenai keberadaan pelajar yang berkeliaran di Pantai Padang dan Kawasan Gor H. Agus Salim, Senin (29/4/2024).

Kasat Pol PP Kota Padang, Chandra Eka Putra, menjelaskan bahwa pelajar-pelajar tersebut langsung ditertibkan dan dibawa ke Mako Satpol PP untuk pembinaan lebih lanjut. Proses pembinaan ini melibatkan pendataan, kontak dengan pihak sekolah, dan orang tua mereka, serta memberikan edukasi kepada pelajar tersebut.

"Disaat Personil Satpol PP Padang melakukan pengawasan diseputaran kota Padang, petugas mendapati laporan dari masyarakat bahwa ada sejumlah pelajar yang berkeliaran di jam sekolah di kawasan Pantai Padang dan Kawasan Gor H. Agus Salim," ucap Chandra Eka Putra, Kasat Pol PP Padang.

Tindakan Satpol PP ini memperoleh apresiasi dari masyarakat, yang secara aktif berperan dalam menjaga ketertiban di lingkungan mereka. Chandra juga menekankan pentingnya peran sekolah dalam memantau kegiatan siswa, terutama dalam mengawasi aktivitas ekstrakurikuler. Dia meminta agar sekolah melakukan pengawasan yang lebih ketat untuk mencegah terulangnya insiden serupa.

Kejadian ini menyoroti pentingnya kerjasama antara pihak berwenang dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keselamatan pelajar. Selain itu, juga menegaskan perlunya peran aktif dari sekolah dalam mengawasi dan membimbing siswa di luar jam belajar.

(*)

#Pendidikan #PolPP #Padang

No comments