Breaking News

Wali Kota Padang Membuka Program "Ramadhan Berbagi" dengan Menyalurkan Paket Sembako kepada Mustahik di Padang Selatan

Ramadan Berbagi Walikota Padang Bagikan 395 Paket Sembako kepada Mustahik

D'On, Padang (Sumbar),-
Di tengah berkahnya bulan Ramadhan tahun 1445 H/2024, Wali Kota Padang, Hendri Septa, menyelenggarakan program "Ramadhan Berbagi" dengan menyediakan paket sembako bagi para mustahik di Kota Padang. Program ini diinisiasi oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang dan akan menjangkau 395 mustahik di wilayah Kecamatan Padang Selatan, pada Rabu (13/3/2024).

Penyaluran paket sembako ini dilakukan secara simbolis di Masjid Al Mukarramah Seberang Pebayan, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan pada Rabu, 13 Maret 2024. Hendri Septa, bersama dengan Ketua Baznas Kota Padang, Yuspardi, memimpin acara tersebut dengan penuh keikhlasan.

Paket sembako ini berasal dari sumbangan infak, sedekah, dan zakat dari para muzakki yang disalurkan melalui Baznas Kota Padang. Sebagian besar sumbangan berasal dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Padang, mencapai sekitar 80 persen dari total sumbangan.

Hendri Septa berharap agar paket sembako ini dapat memberikan manfaat bagi para penerima, dan mengajak semua untuk mendoakan para muzakki agar senantiasa diberikan kesehatan, rejeki yang berlimpah, dan kesempatan untuk terus berzakat.

"Alhamdulillah, hari ini kita perdana memulai penyaluran paket sembako program Ramadhan Berbagi dari Baznas Kota Padang. Insya Allah hal serupa akan kita lakukan ke seluruh kecamatan," ungkap Hendri Septa yang disambut antusias para penerima bantuan paket sembako saat itu

Ketua Baznas Kota Padang, Yuspardi, mengungkapkan bahwa jumlah paket sembako yang akan disalurkan dalam program "Ramadhan Berbagi" tahun ini mencapai lebih dari 30 ribu paket. Setiap paket berisikan beras, minyak goreng, teh, gula, dan mie instan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok para mustahik.

Di tengah suasana penerimaan yang hangat, Ibu Mutia, seorang warga Kelurahan Batang Arau, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Padang dan Baznas Kota Padang atas bantuan paket sembako yang diterimanya. Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, terutama saat bulan puasa, yang membantu mengurangi beban pengeluarannya.

Program "Ramadhan Berbagi" ini merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian sosial di bulan yang penuh berkah ini, semoga memberikan manfaat yang besar bagi para mustahik di Kota Padang.

(*)

#Mustahik #RamadanBerbagi #Padang