Breaking News

Polda Sumbar Berikan Kendaraan Penjernih Air bagi Korban Bencana di Pesisir Selatan

Mobil Penjernih Air Dikirim Polda Sumbar untuk Korban Bencana di Pessel 

D'On, Pessel (Sumbar),-
Polda Sumatera Barat (Sumbar) telah mengirimkan bantuan yang sangat diperlukan dalam upaya penanganan bencana alam banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan, pada Selasa (12/3/2024). Bantuan ini berupa kendaraan khusus penjernih air yang dilengkapi dengan teknologi canggih untuk membersihkan air yang tercemar akibat banjir, memastikan kualitas air yang aman untuk dikonsumsi, serta menyediakan kebutuhan air bersih bagi warga yang terisolasi akibat bencana.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, menjelaskan bahwa kendaraan khusus penjernih air tersebut merupakan bagian dari komitmen Polri dalam memberikan respon cepat dan efektif terhadap bencana alam di berbagai daerah. Dengan dilengkapi fasilitas penyaringan dan sterilisasi air, kendaraan ini diharapkan dapat membantu mempercepat proses pemulihan dan rehabilitasi pasca-banjir, serta memberikan bantuan yang lebih efektif kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain mengirimkan kendaraan penjernih air, Polri juga turut serta dalam operasi evakuasi dan penanganan darurat bagi korban banjir. Selain itu, kepada personel Polsek Tarusan dan Polsek Bayang, diserahkan bantuan berupa 50 stel pakaian dinas PDL II sebagai bagian dari upaya untuk membantu mereka yang pakaiannya hanyut terkena banjir.

Langkah ini menunjukkan keseriusan dan kepedulian Polda Sumbar dalam memberikan kontribusi positif bagi penanganan bencana alam di wilayah Sumatera Barat. Melalui bantuan ini, diharapkan dapat membantu mempercepat pemulihan dan rehabilitasi daerah yang terdampak serta memberikan solusi yang lebih efektif bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

(*)

#PoldaSumbar