Breaking News

Berbagi Berkah Ramadan: 1.505 Warga Koto Tangah Terima Sembako dari Pemerintah Kota Padang


D'On, Padang (Sumbar),-
Program "Ramadan Berbagi" yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Padang mencapai titik puncaknya dengan pendistribusian 1.505 paket sembako kepada warga Kecamatan Koto Tangah. Bertempat di pelataran Masjid Darul Muhajirin, Batang Kabung, Kota Padang, penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, bersama Baznas Kota Padang, pada Jumat (22/3/2024).

Dalam sambutannya, Wali Kota Hendri Septa mengungkapkan kebahagiaannya atas partisipasi yang luar biasa dari masyarakat dalam mendukung program ini. Ia juga mengapresiasi kontribusi para ASN Pemko Padang yang telah berperan aktif dalam menyokong program ini, dengan 80 persen dari zakat yang terkumpul berasal dari ASN tersebut.

Selain itu, Wali Kota juga tidak lupa untuk menyampaikan terima kasih kepada masyarakat non-ASN yang turut berperan dalam kegiatan ini. Menurut Hendri Septa, program "Ramadan Berbagi" telah menjadi bagian dari agenda rutin Pemko Padang selama empat tahun terakhir, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Dalam pandangan Wali Kota, berbagi dan bersedekah adalah bagian integral dari ajaran agama, di mana baik penerima maupun pemberi akan mendapat berkah dan ganjaran dari Allah SWT. Penyerahan paket sembako tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat terkait, seperti Asisten I Bagian Pemerintahan dan Kesra Setdako Padang, Edi Hasymi, serta perwakilan dari Baznas Kota Padang dan pemangku kepentingan Kecamatan Koto Tangah. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah dan kerjasama antarstakeholder dalam mewujudkan kebaikan dan keberkahan bagi masyarakat Kota Padang, khususnya di bulan suci Ramadan.

(*)

#Padang #RamadanBerbagi