Breaking News

Kelompok Dasawisma Kartika di Padang Dinilai Tim Provinsi


D'On, Padang (Sumbar),- 
Kelompok Dasawisma Kartika RT 01/RW 05 di Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, menjadi sorotan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Barat. Dipimpin oleh Ny. Fitria Amalia Audy Joinaldy, tim tersebut tiba untuk menilai kinerja kelompok ini pada Kamis (29/2/2024).

Dalam sambutannya, Sekda Andree Algamar yang mewakili Wali Kota Padang menekankan pentingnya peran Dasawisma dalam membangun keluarga yang kuat. Dia menyoroti aspek penyeimbangan gizi, optimalisasi perkarangan, dan peningkatan ekonomi masyarakat sebagai fokus penting bagi kelompok ini.

"Dalam pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK, Dasawisma memiliki peran strategis yang tidak dapat diabaikan. Mereka adalah mitra penting pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga," ungkap Andree.

Ketua TP-PKK Kota Padang, Ny. Genny Hendri Septa, juga menyampaikan bahwa jumlah kelompok Dasawisma terus bertambah. Pada tahun 2022, ada 10.815 kelompok, sementara pada tahun 2023 meningkat menjadi 10.832 kelompok. Pertumbuhan ini terjadi dengan 4.822 kelompok baru, 4.779 kelompok berkembang, dan 1.431 kelompok maju.

"Keberhasilan Dasawisma Kartika tentu tidak terlepas dari keunggulan yang dimiliki dibanding kelompok Dasawisma lainnya. Kami berharap kelompok ini dapat mencapai hasil yang terbaik," harap Genny Hendri Septa.

Dalam penilaian ini, kelompok Dasawisma Kartika diharapkan dapat menunjukkan dedikasi mereka dalam mewujudkan program-program PKK serta memberikan kontribusi yang nyata bagi kesejahteraan masyarakat di wilayah mereka. Semoga hasil penilaian ini menjadi dorongan bagi mereka untuk terus berinovasi dan berkembang.

(*)

#PKK #Padang