Breaking News

Pecah! Lomba Stand Up Comedy Meriahkan Peringatan HUT Korpri ke-52

ASN Padang Lomba Stand Up Comedy

D'On, Padang (Sumbar),-
Masih dalam rangka memeriahkan Hari Jadi KORPRI ke-52 tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar acara ‘Stand Up Comedy’ yang bertema ASN Life di Balaikota, Aie Pacah, Kamis (07/12/2023).

Adapun sebanyak 11 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) menampilkan kebolehannya memainkan kata untuk menuangkan aspirasi, menyampaikan kritik dan saran melalui gayunon yang menghibur pula menarik.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Padang, Didi Aryadi menyampaikan, Stand Up Komedi dapat dijadikan sebagai salah satu cara dalam menyampaikan atau menuangkan kritik dan saran kepada pimpinan.

"Komedi ini adalah salah satu cara bagaimana kita menyampaikan gagasan dan pesannya sampai. Jadi, jika ada saran dan kritik yang ingin disampaikan kepada pimpinan, salah satu caranya  bisa melalui komedi," jelas Ketua Dewan Pengurus Korpri Padang, Didi Aryadi.

Ditambahkan Ketua Dewan, semakin tinggi intelektual seseorang, biasanya semakin tinggi pula sensor komedinya dalam menilai suatu hal.

"Biasanya, semakin tinggi selera humor seseorang, berarti semakin tinggi intelektualnya," tambahnya.

Terkait perlombaan, setiap peserta (ASN) diberikan waktu maksimal 5 menit untuk tampil. Sebagai poin penilaian utama lomba kali ini ialah materi dan performance.

Menarik, para ASN diminta untuk menuangkan ide-ide baru serta ungkapan-ungkapan yang cerdas untuk menampilkan performa terbaik di bidang Stand Up Comedy.

“Dalam penampilan, tentunya kita berharap, para peserta dapat menampilkan perfom terbaiknya. Seperti menuangkan ide-ide, ungkapan-ungkapan cerdas,” pesannya.

Kemudian, Ketua Dewan juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta. Serta ke depannya, acara ini dapat melahirkan komika-komika baru yang dapat memberikan wawasan baru untuk lainnya.

"Mudah-mudahan ke depan, acara ini berjalan dengan baik. Pula dapat melahirkan komika-komika baru dan membuka wawasan baru untuk yang lainnya," tuturnya.

(VY/WE)

#StandUpComedy #ASNPadang #HUTKorpri