Breaking News

Meriahkan HUT ke-24, DWP Kota Padang Gelar Lomba Table Manner


D'On, Padang (Sumbar),-
Masih dalam suasana memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24, Dharma Wanita Persatuan (DWP) menggelar lomba Table Manner. Penyelenggaraan lomba tersebut diikuti oleh 43 unsur pelaksana DWP se-Kota Padang.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang, Ny. Vanny Andree Algamar menyebut lomba Table Manner merupakan salah satu rangkaian peringatan dari HUT Dharma Wanita Persatuan ke-24  tingkat Kota Padang.

"Tujuan dari kegiatan ini agar menjalin silaturahmi, mempererat hubungan  sesama anggota. Kami ingin membangun tali kasih dengan anggota dan pelaksana," kata Ny. Vanny Andree Algamar, Kamis (7/12/2023).

Lanjutnya, ia menjelaskan terkait dipilihnya lomba Table Manner, karena etika makan itu adalah suatu keniscayaan dan kebiasaan yang harus menjadi habit.

"Ibu adalah madrasah pertama di rumah. Seorang ibu harus cerdas, harus pintar. Kami ingin membekali ilmu, seyogianya diharapkan menjadi agent of change untuk perubahan etika," jelasnya.

Tambahnya, etika makan juga harus sesuai dengan ilmu kesehatan, agama dan budaya.

"Misalnya tidak berbicara saat makan, bagaimana posisi saat makan, semua itu sudah ada aturan dan harus diajarkan kepada keluarga dan anak-anak," terangya.

Ia juga menyebut lomba table manner yang diselenggerakan merupakan tindak lanjut dari pelatihan table manner  yang sebelumnya telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Sehingga dari pelatihan dapat diterapkan melalui lomba ini, silakan berkompetisi secara fair, secara terbuka. Di dalam perlombaan tentu ada yang terbaik," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Ny. Rika Alfiadi menyebut Dharma Wanita Persatuan (DWP) sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia yang memiliki standing position dan mempunyai peran strategis dalam kostelansi pembangunan nasional.

"Sehingga dapat menjalin silaturahmi, meningkatkan kepedulian dan berpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah," jelasnya. (MA/VY).