Breaking News

Prabowo: Jika Menang, Saya Akan Ajak Semua Kekuatan Politik Bersatu

Prabowo Dapat Dukungan PBB sebagai Capres 2024

D'On, Tangerang (Banten),-
Bakal calon presiden atau bacapres Prabowo Subianto mengaku akan mengajak semua kekuatan politik bersamanya jika memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu diungkap saat menghadiri milad ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

"Manakala dengan dukungan saudara-saudara saya diberi kepercayaan diberi mandat oleh rakyat Indonesia, (saya) akan mengajak semua kekuatan politik untuk bersatu, untuk bersama-sama memikul tanggung jawab, bersama-sama bekerja untuk keselamatan bangsa dan rakyat Indonesia," kata Prabowo kepada wartawan, Minggu 30 Juli 2023.

Dia menyebut kondisi dunia saat ini tengah penuh dengan tantangan akibat perang hingga pemanasan global. Bahkan, kata dia, saat ini ada negara yang dulunya merupakan eksportir beras, menghentikan kegiatan tersebut karena merasa krisis pangan sudah di depan mata. Menurut Prabowo, dengan kondisi tersebut semua pihak di Indonesia harus bersatu agar bisa melewati krisis tersebut. Dia menyatakan dengan dukungan untuknya menjadi capres, maka ia akan memastikan hal itu tercapai.

"Indonesia bangkit prasyaratnya adalah persatuan bangsa Indonesia, saudara-saudara sekalian. Kita akan mampu menghadapi segala tantangan mana kala kita kompak, kita bersatu, kita kerja sama, terutama para elit bangsa dan negara," ujarnya. Prabowo Subianto dalam kesempatan itu menyebut Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra jadi saksi hidup perjalanan politiknya sejak era reformasi. Dia mengaku sudah lama kenal dengan Yusril.

"Saya kenal beliau lama, waktu kita masih muda, waktu reformasi," ujar Prabowo, Minggu 30 Juli 2023.

Bagi dia, Yusril adalah salah satu orang kunci juga saat reformasi. Ia bilang Yusril juga saksi Reformasi. Meskipu dirinya bagian Orde Baru tapi ia mendukung reformasi.

(VV)


#Prabowo #Yusril #Capres2024 #Pilpres2024 #Pemilu


No comments