Breaking News

Kader Gerindra Rachmad Wijaya Ajak Warga Jati Senam Pagi


D'On, Padang (Sumbar),-
Bakal calon anggota DPRD Padang Rachmad Wijaya bersama puluhan warga Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang melakukan senam pagi bersama, Minggu (14/5). Peserta acara bertajuk “Senam Pagi Sahabat Rachmad Wijaya” itu didominasi ibu-ibu meski belasan bapak-bapak terlihat juga membuat barisan senam di bagian belakang.

Kegiatan olahraga yang berlangsung di Jati Parak Salai itu juga dihadiri Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Jati Erlin dan sejumlah ketua RW dan RT di lingkungan Jati. Erlin mengatakan, Rachmad Wijaya adalah warga Jati, tepatnya di Jati Parak Salai. Sudah cukup lama menjadi warga Jati bersama istri dan anak-anaknya.

“Kami sudah cukup lama mendengar nama Rachmad Wijaya. Alhamdulillah, hari ini berkesempatan mengadakan senam pagi di Jati. Kami melihat warga sangat antusias mengikuti kegiatan perdana ini. Kami yakin, pekan depan pesertanya akan lebih banyak lagi,” kata Erlin yang tak menampik, saat ini, banyak Caleg yang datang ke Jati dan sekitarnya.

Bagi Erlin, khusus untuk kawasan Jati, memang akan mengutamakan orang Jati yang pasti akan membangun Jati. “Kami sudah sering didatangi Caleg-Caleg ini sejak beberapa bulan terakhir. Namun, sejak lama kami sudah sepakat, akan berkomitmen kepada warga Jati, atau yang berdomisili di Jati. Rachmad Wijaya orang yang tepat,” kata Erlin lagi.

Erlin menyebutkan, Rachmad Wijaya adalah anak muda yang sudah sukses dalam bisnis. Bisa mengelola sejumlah usaha baik di Sumbar atau di Sumatra Selatan (Sumsel). “Kami akui, sangat tertarik dengan Rachmad ini. Anak muda, pengusaha muda pula. Kami yakin pak Rachmad Wijaya punya loyalitas untuk Jati. Kami juga berkomitmen,” katanya.

Ketua RW 8 Kelurahan Jati Idwar yang turut hadir di lokasi menambahkan, Rachmad Wijaya sudah menjadi warga Jati cukup lama. Dia memang sudah layak maju ke DPRD Padang, untuk mewakili generasi muda dan warga Padang Timur dan Padang Selatan. “Kami mendukung siapa saja tokoh Jati yang ingin maju. Asal berkomitmen membangun kampung halaman,” katanya.

Rachmad Wijaya mengatakan, dia memang sudah lama tinggal di Jati Parak Salai, Padang Timur. Karena itu sudah sangat kenal dengan warga di sekitar dan juga tokoh-tokoh masyarakat. “Alhamdulillah, hari ini diperkenankan mengadakan acara senam pagi bersama ibu-ibu di Jati Parak Salai ini. Ini terbuka untuk masyarakat Kelurahan Jati,” kata Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Bicara soal pencalonannya ke DPRD Padang dari Daerah Pemilihan (Dapil) V (Padang Timur dan Padang Selatan), Rachmad Wijaya mengaku siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat. “Kami berniat maju untuk membangun Kota Padang. Alhamdulillah, kalau untuk keluarga sudah cukup dari usaha. Jadi, kami pastikan tidak maju untuk mencari pekerjaan atau mencari uang. Ingin mengabdi dan membangun,” kata pengusaha BBM, gas dan transportasi BBM Sumbar dan Sumsel ini. 

Rachmad mengaku, dalam bergerak, dia mengidolakan sosok Andre Rosiade yang merupakan anggota DPR RI dan juga ketua DPD Gerindra Sumbar. Andre begitu serius membantu masyarakat Sumbar, bahkan secara nasional. “Jadi, kami juga akan berjuang membesarkan partai Gerindra seperti yang dilakukan pak Prabowo dan bang Andre Rosiade,” kata alumni SMAN 6 Padang ini. 

(*)


#Politik #Padang #Gerindra