Breaking News

Pekan Paralympic Pelajar Ditabuh, Atlet Disabilitas Beradu Hebat


D'On, Padang.(Sumbar),-
Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar membuka Pekan Paralympic Pelajar Daerah Kota Padang di GOR H. Agus Salim, Senin, (20/2/2023). Pemerintah Kota Padang dalam hal ini terus mendukung dan memfasilitasi bakat olahraga pelajar disabilitas. 

Andree Algamar dalam sambutannya menyebutkan Pekan Paralympic Pelajar ini merupakan ajang pemilihan bibit atlet yang terus ditingkatkan untuk maju ke ajang provinsi hingga nasional.

"Pemko akan terus siapkan peningkatan untuk atlet disabilitas. Kita berharap dengan diadakan Pekan Paralympic Pelajar Kota Padang ini, anak-anak kita terus meningkatkan sportivitasnya dan terus berprestasi," katanya. 

Sementara, Ketua Pelaksana yakni Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Afriadi menyampaikan agenda ini merupakan program kerja Dispora Padang tahun 2023. Selain ajang pemilihan bibit atlet disabilitas berbakat, pelaksanaan agenda ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi.

"Kita berharap terus terjalin silaturahmi antara atlet, pelatih, pemandu, official. Selain itu, kegiatan ini juga wadah untuk persiapan yang lebih potensial menuju Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) yang akan datang," katanya.

Lebih lanjut, Pekan Paralympic Pelajar Daerah Kota Padang memperlombakan lima cabang olahraga. Diantaranya, catur, bulu tangkis, renang, tenis meja dan atletik yang akan berlangsung pada 20-21 Februari 2023.

"Untuk peserta, dari SLB dan siswa inklusif se-Kota Padang. Semoga anak-anak sehat selalu hingga acara berakhir," tutupnya.

(DA / Charlie)


#Paralimpic #Olahraga #Padang

No comments