Breaking News

Pasca Terpilih Sebagai Wakil Ketua PSSI, Jokowi Ungkap Menpora Sudah Mengajukan Pengunduran Diri Secara Informal


D'On, Jakarta,-
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan jika Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali sudah mengajukan pengunduran diri secara informal dikarenakan terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I PSSI.

Jokowi menjelaskan, pengunduran Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga belum secara resmi dan tertulis. Hanya berupa komunikasi informal saja.

"Secara resmi belum. Tertulis belum. Informal sudah," tegas Jokowi usai meninjau Kali Ciliwung di Jakarta Timur, Selasa (21/2/2023).

Namun, Jokowi menegaskan belum memutuskan siapa pengganti Amali dan nanti akan diumumkan secara resmi.

"Gantinya nanti kalau sudah ada resminya baru saya bicara," tegas Jokowi.

Diketahui, Amali telah rangkap jabatan sebagai Menpora dan Wakil Ketua Umum I PSSI. Ia pun mengaku sudah bertemu dan berbicara langsung dengan Jokowi.

"Saya secara pribadi sudah lapor ke presiden dan tentunya beliau sudah mengetahui saya terpilih sebagai Ketua umm PSSI. Beliau menyerahkan sepenuhnya kepada saya. Saya sampaikan ke presiden kalau saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola menjadi pengurus PSSI," ujar Amali saat jumpa pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/2/2023).

"Beliau menyampaikan kepada saya, saya diizinkan untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola mendampingi Erick Thohir," tambahnya.

Namun, Amali sendiri masih enggan memastikan posisinya sebagai Menpora. "Ya, kalian terjemahkan sendiri. Intinya saya bilang ke presiden untuk konsentrasi dan fokus mengurus sepak bola dan presiden mempersilakan," pungkasnya.

(*)

#PSSI #Jokowi #Menpora #ZainudinAmali