Breaking News

Heboh Muncul Billboard Anas Urbaningrum Tak Jauh dari Rumah SBY: Tunggu Beta Bale!


D'On, Jakarta,-
Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum dikabarkan bakal segera menghirup udara bebas dalam waktu dekat. Kebebasan tersebut nampaknya mulai disambut oleh para loyalisnya.

Hal itu terlihat dengan terpasangnya billboard raksasa foto Anas di Jalan Alternatif Cibubur, Simpang Gerbang Tol Jatikarya seperti dilihat pada Jumat (17/2/2023).

Dalam billboard tersebut tampak foto Anas sedang tersenyum dengan mengenakan pakaian batik. Di foto itu disematkan kalimat "TUNGGU BETA BALE" yang kurang lebih jika diartikan yakni tunggu aku kembali.

Selain itu, terdapat juga tulisan akun instagram pribadi Anas yakni @anasurbaningrum.offisial.

Saat dikonfirmasi loyalis Anas yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gede Pasek Suardika mengaku belum mengetahui adanya billboard tersebut.

"Saya belum tahu karena masih di luar kota. Nanti saya cek siapa yang pasang. Mungkin mereka sudah kangen AU (Anas Urbaningrum)," kata Pasek kepada wartawan, Jumat.

Pasek menduga jika billboard tersebut kemungkinan dipasang atas arahan teman-teman Anas.

"Teman Beliau kan banyak," tuturnya.

Lebih lanjut, Pasek mengatakan, PKN sendiri enggan berbicara lebih jauh soal langkah politik Anas. Pihaknya menunggu dulu Anas benar-benar bebas.

"Akan kami telusuri siapa yang pasang itu. PKN masih nunggu AU merdeka dulu, baru bicara hal terkait politik. Sabar dulu sampai AU merdeka, kami tidak mau ganggu dulu," pungkasnya.

Adapun billboard tersebut terletak memang tak jauh jaraknya dari kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY yakni tepatnya di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Diberi Kebebasan

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara atau PKN, Gede Pasek Suardika mengatakan, bahwa eks Ketum Partai Demokrat Anas Urbaningrum bebas memilih jabatan apa pun di PKN usai bebas dari kurungan penjara. Menurutnya, peluang Anas bergabung dengan PKN sangat terbuka.

PKN besutan Gede Pasek tersebut memang berdiri lantaran banyak diinisiasi oleh para loyalis Anas Urbaningrum.

"Gampang lah itu (soal jabatan Anas di PKN), tinggal mas Anas mau minta di mana pun itu bagi kita tidak ada masalah, tapi biarlah beliau yang menyampaikan," kata Pasek ditemui di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2022).

Kendati begitu, Pasek enggan membeberkan secara gamblang soal langkah Anas ke depan bersama dengan PKN.


(*)

#PartaiDemokrat #AnasUrbaningrum #Politik #nasional


No comments