Breaking News

Makin Brutal, KKB Tembak Mati Tukang Ojek di Kabupaten Puncak, Papua Tengah


D'On, Papua,-
Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali berulah. Kali ini, KKB menembak seorang tukang ojek di Jembatan Ilame, Jalan Gome, Kampung Wako, Distrik gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Senin (23/1/2023).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan kronologi penembakan terhadap tukang ojek bernama Damri (57). Dikatakan, korban usai makan siang dan hendak mencari penumpang di sekitar Distrik Ilaga-Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

"Laporan yang kami terima itu kejadiannya sore hari, saat itu korban usai makan siang dan hendak mencari penumpang. Saksi mengatakan mendengar suara tembakan, lalu melaporkan ke pos polisi," ungkap Kombes Benny, Senin (23/1/2023).

Setelah mendapat laporan itu, aparat gabungan TNI-Polri langsung bergerak ke tempat kejadian perkara atau TKP. Sempat terjadi kontak senjata saat aparat sedang mengevakuasi korban di lokasi kejadian.

"Saat hendak mengevakuasi korban, Aparat gabungan sempat mendengar dua kali bunyi tembakan sehingga aparat membalas tembakan," ujar Kombes Benny.

Setelah KKB melarikan diri ke hutan, korban lalu dievakuasi dan dirawat di RSUD Illaga. Namun, nyawa korban tak dapat diselamatkan.

"Hasil visum luar korban dinyatakan meninggal akibat luka benda tajam (peluru) dan sayatan benda tajam," jelas Benny.

Hingga kini polisi masih menyelidiki motif penembakan, termasuk mencari tahu KKB yang melakukan aksi kejam tersebut.

"Masih dalam penyidikan, namun kami duga kuat pelakunya dari KKB, dari kelompok mana masih kita dalami," kata Kombes Benny.

Saat ini jenazah Damri masih disemayamkan di RSUD Illaga. Rencananya, Selasa (24/1/2023) pagi, jenazah korban akan diterbangkan ke Timika untuk dievakuasi ke kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan.


Sumber: BeritaSatu

#KKB #papua #peristiwa #penembakan