Breaking News

Tak Buru-Buru Bahas Cawapres, NasDem Fokus Pastikan Tiket Capres untuk Anies


D'On, Jakarta,-
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan, pihaknya tak ingin terburu-buru membahas sosok calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan. NasDem ingin terlebih dahulu memastikan syarat mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Pilpres 2024.

Saat ini Partai NasDem, Demokrat, dan PKS tengah menjajaki koalisi. Namun, ketiganya belum juga mendeklarasikan koalisi maupun pasangan capres dan cawapres.

"Tentunya kita juga belum tahu nih partai apa aja yang mendukung Anies, kita belum tahu partai apa yang mendukung Anies, sampai hari ini baru NasDem. Jadi tidak elok kalau di luar pembicaraan cawapres, tapi kita juga belum pernah mendengar pernyataan dukungan terbuka dari partai-partai tersebut," kata Ahmad Ali, saat dikonfirmasi, dikutip Minggu (22/1).

Tunggu Deklarasi Partai Lain

Menurutnya, Partai Demokrat dan PKS harus terlebih dahulu mendeklarasikan sosok capres, sebelum NasDem mengumumkan sosok cawapres dan koalisi.

"Kita sedang mencari teman koalisi, memang intens, diskusi antara NasDem, Demokrat dan PKS, tapi sejauh ini kita belum pernah mendengarkan pernyataan mereka secara terbuka, belum mendengarkan secara terbuka tentang dukungan terhadap Anies," tegasnya.

Oleh karena itu, pihaknya belum bisa menentukan siapa sosok yang tepat untuk mendampingi Anies pada Pilpres 2024 nanti. Hal itu juga berdampak kepada deklarasi koalisi yang tak kunjung dilakukan ketiga partai tersebut.

"Kalau ditanya kenapa belum terbentuk koalisi? Karena pernyataan (deklarasi capres) itu belum pernah secara resmi disampaikan. Apakah pernyataan dukungan terhadap Mas Anies diikuti dengan syarat harus pasangan dengan si ini? Nah tentunya ini yang jadi masalah hari ini," imbuh Ahmad Ali.


(mdk/yan)

#NasDem #Politik #AniesBaswedan #nasional