Breaking News

Perampok Rumah Dinas Walikota Blitar Diduga Gunakan Mobil Plat Merah


D'On, Blitar (Jatim),-
Kawanan perampok yang beraksi di rumah Dinas Wali Kota Blitar, Jawa Timur, diduga menggunakan mobil dengan nomor polisi pelat merah. Mereka menyekap wali kota Blitar Santoso dan istrinya, lalu menggasak uang tunai ratusan juta serta perhiasan.

Demikian diungkapkan Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono. Ia menyebut, awalnya para perampok memasuki area rumah dinas lewat gerbang samping.

"Mereka (pelaku) naik mobil pelat merah," kata Argo, Senin (12/12).

Hal itu terekam melalui kamera CCTV di sisi luar, serta diperkuat oleh keterangan tiga personel Satpol PP yang berjaga di pos. Tiga orang itu juga sempat disekap saat kejadian.

Saat memasuki rumah dinas, dengan senjata tajam, para perampok itu kemudian mengancam agar wali kota menunjukkan tempat penyimpanan uang tunai dan harta berharga lainnya.

Mereka kemudian menyekap wali kota dan istrinya dengan cara diikat dan dilakban. Beruntung, kata Argo, korban tak terluka.

"Uang cash Rp400 juta serta perhiasan dibawa para pelaku," katanya.

Saat ini polisi sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memintai keterangan wali kota, istri, serta penjaga yang mengalami penyekapan.


(frd/ugo)



#WalikotaBlitarDisekap #Perampokan #Kriminal