Breaking News

Di Pasar Murah, Ibu Hamil Dapat Potongan Harga


D'On, Padang (Sumbar),-
Ibu hamil, ibu memiliki balita dan warga kurang mampu mendapat perlakuan khusus di Pasar Murah yang digelar Pemerintah Kota Padang, 19-23 Desember 2022. Mereka mendapat potongan harga apabila berbelanja di Pasar Murah tersebut.  

"Kita menyediakan voucher untuk ibu hamil, ibu yang mempunyai balita dan keluarga yang kurang mampu," ujar Wali Kota Padang Hendri Septa, kemarin. 

Pemko Padang menyiapkan sebanyak 100 lembar voucher. Tiap voucher berisi potongan harga Rp10 ribu. 

"Pemberian voucher potongan harga ini berkat kerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Padang," ucap wali kota. 

Hendri Septa berharap dengan adanya pasar murah, semakin banyak masyarakat terbantu serta menekan kenaikan harga bahan pokok yang biasa terjadi saat natal dan tahun baru (Nataru). 

Hendri Septa menambahkan pembagian voucher berlaku di lima lokasi pelaksanaan pasar murah. Di antaranya di Halaman Kantor Camat Koto Tangah (19/12/2022), di Halaman Kantor Camat Padang Utara (20/12/2022), di Halaman Kantor Camat Lubuk Begalung (21/12/2022), di Halaman Kantor Camar Kuranji (22/12/2022), dan di Halaman Kantor Kecamatan Pauh pada (23/12/2022). 

Sementara itu, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Padang menggelar Bakti Sosial saat Pasar Murah di Halaman Kantor Camat Koto Tangah, Senin (19/12/2023) kemarin. 

Ketua IBI Kota Padang Laila mengatakan, Bakti Sosial  ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2022 yang bertepatan pada 22 Desember nanti.

"Rangkaian kegiatan ini diawali kerja sama dengan Dinas Perdagangan Padang berupa pembagian voucher selama Pasar Murah," ujar Laila. 

Ia menambahkan IBI Kota Padang juga membagikan tablet tambah darah kepada ibu hamil serta edukasi kesehatan ibu hamil dan anak balita.

Rangkaian kegiatan bertemakan "Perempuan Berdaya Indonesia Maju" ini dalam rangka pencegahan stunting yang dimulai dari kandungan atau saat ibu hamil.

"Kami juga mengadakan gerakan ibu hamil sehat, mengajak ibu hamil untuk memeriksakan kesehatan di fasilitas kesehatan minimal enam kali selama hamil, kemudian mengonsumsi tablet darah," ujarnya.

Pada puncak peringatan Hari Ibu pada 22 Desember nanti, IBI Kota Padang juga akan mendeklarasikan ibu hamil sehat.

"Gerakan kolaborasi ini dilakukan karena kami juga bagian fasilitas kesehatan khusus di klinik bidan mandiri," ujarnya.

(Charlie)


#Padang #PasarMurah