Breaking News

Sitinjau Lauik Kembali Longsor, Akses Padang-Solok Sementara Ditutup


D'On, Padang (Sumbar),-
Hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Padang, Rabu (16/11/2022) sedari pagi mengakibatkan longsor melanda beberapa titik daerah di Kota ini, salah satunya adalah kawasan Jalan Lintas Padang - Solok, Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Terdata dari informasi yang diterima di kawasan tersebut terdapat dua titik longsor yang terjadi, hingga jalan Padang - Solok maupun sebaliknya untuk sementara ditutup.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon ketika dihubungi  membenarkan peristiwa longsor tersebut, dia juga mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

"Iya benar, ada dua titik longsor yang terjadi di kawasan Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, tepatnya di perbatasan dan panorama satu," ujarnya.

Lija juga menyebutkan karena peristiwa longsor tersebut jalan Padang - Solok dan juga sebaliknya ditutup dan menimbulkan kemacetan.

"Iya, jalan ditutup dan saat ini sedang macet total, untuk seberapa panjangnya, saya juga tidak pasti tapi baik dari arah Padang menuju Solok maupun sebaliknya sama," jelasnya.

Ia juga mengatakan, untuk saat ini pihak kepolisian sudah berada di lokasi beserta Tim gabungan sudah berada di lokasi.

"Tim sudah berada di lokasi, untuk data selanjutnya nanti kita akan infokan," tutupnya.

(***)

#SitinjauLauik #Padang #Solok #Longsor