Breaking News

Pelatih Timnas Laos U-19 Minta Dukungan Fans Timnas Indonesia untuk Kalahkan Malaysia U-19

D'On, Bekasi (Jabar),- Jelang laga final Piala AFF U-19 2022, Timnas Laos U-19 meminta dukungan kepada fans Timnas Indonesia. Permintaan ini dilontarkan langsung pelatih Timnas Laos U-19, Michael Weiss yang mengajak pecinta sepakbola Tanah Air Indonesia untuk mendukung timnya di final.


Sebagaimana diketahui, final Piala AFF U-19 2022 akan berlangsung pada hari ini, Jumat (15/7/2022) malam pukul 20.00 WIB di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Partai final sendiri bakal mempertemukan Timnas Laos U-19 vs Timnas Malaysia U-19.

Menjelang partai penentu, Michael Weiss meminta dukungan dari penggemar sepakbola Indonesia. Ahli taktik asal Jerman itu berharap, dukungan fans Timnas Indonesia bisa membuat lawannya terganggu secara mental bertanding.

Di sisi lain, fans Indonesia memamg banyak yang mengucapkan selamat di media sosial atas keberhasilan Laos tembus final. Apalagi, pecinta sepakbola Indonesia punya sentiment tersendiri terhadap Timnas Thailand U-19, yang dikalahkan Laos 2-0 di semifinal.

"Fans Indonesia mendukung Laos U-19 untuk menjadi juara. Namun, mereka harus datang ke lapangan untuk menonton, tidak hanya berbicara di jejaring sosial,” ungkap Michael Weiss dikutip dari media Vietnam, Soha VN pada Jumat (15/7/2022).

Selain itu, pelatih Michael Weiss juga mengenang antusiasme penonton Vietnam pada SEA Games 2021 silam. Lebih dari 30.000 penonton memenuhi Stadion Thien Truong dalam pertandingan Timnas Laos U-23 dan tim-tim di Grup B, meski bukan berlaga sebagai tuan rumah.

“Ingat SEA Games 31 di Vietnam. Lebih dari 30.000 penonton selalu memenuhi lapangan untuk menonton pertandingan. Tapi tidak seperti itu di Indonesia. Anda harus menunjukkan keadilan, jangan hanya menyemangati setiap tim. Jika Anda datang ke stadion untuk mendukung final, kami akan sangat senang," tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, ini merupakan final pertama Laos di Piala AFF U-19. Sebelumnya, pencapaian tertinggi Laos adalah berhasil merebut posisi tiga besar Piala AFF U-19 sebanyak tiga kali pada 2002, 2005, dan 2015. Tak heran bila final ini penuh emosional bagi Timnas Laos U-19.

(Alang)

#Sepakbola #PialaAFFU_19 #Olahraga