Breaking News

40 Tahun Tak Bersua, Angkatan 83 SMP 10 Padang Adakan Reunian

D'On, Padang (Sumbar),- Alumni SMP Kuranji/SMP Negeri 10 Padang Angkatan 83 melakukan temu kangen sesama angkatan dengan melakukan Tour Wisata ke Harau Payakumbuh. Keberangkatan Alumni 83 ini dilepas secara resmi oleh ketua Alumni SMP Kuranji/SMP Negeri 10 Padang Irwan Basir Dt  Rajo Alam, SH.MM pada Minggu pagi, 15/5/2022 di Pasar Ambacang Kecamatan Kuranji Kota Padang.


Irwan Basir pada kesempatan itu berpesan agar para alumni selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan dikalangan anggota. Jadikan acara temu kangen angkatan 83 ini sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi setelah sekian lama tidak bertemu.

"Moment-moment seperti inilah yang menambah suasana keakraban diantara alumni sambil mengenang masa-masa nostalgia sewaktu disekolah dulu. Dulu kita merasa senasib dan sepenanggungan. Sama-sama pernah nakal dan sama-sama pernah dimarahi guru. Sama-sama merasakan bagaimana paniknya jika ada pekerjaan rumah yang belum selesai. Pokoknya peristiwa-peristiwa kecil seperti ini adalah suatu hal yang akan menjadi kenangan selamanya. Dan saat pertemuan inilah kita bisa saling menceritakan pengalaman-pengalaman dulu," ujar Irwan Basir yang juga Alumni angkatan 83 ini.

Lebih lanjut Irwan Basir berharap kepada para alumni,  meski terhalang oleh jarak yang berjauhan, namun komunikasi tetap selalu dibina. Jadikan reuni dalam setiap pertemuan alumni semakin memperkokoh hubungan persaudaraan. 

"Kalau dulu sewaktu masih sekolah kita mungkin hanya sebatas berteman. Sekarang setelah puluhan tahun berlalu, masing-masing kita juga sudah punya keluarga, punya anak maka jadikan hubungan yang dulu hanya petemanan menjadi hubungan saudara. Saling membantu satu sama lainnya sehingga tali silturahim akan selalu kokoh dan ikatan keluarga sesama alumni  akan tetap terbina," ucap pria yang juga ketua DPD LPM Kota Padang ini. 

Terakhir, Irwan Basir mengucapkan selamat jalan dan selamat bergembira kepada seluruh rombongan Alumni.  Semoga kegiatan Tour Wisata angkatan 83 ini memberi kebahagiaan dan kenangan tersendiri setelah nantinya kembali kepada kesibukan masing-masing. 

"Selamat jalan dan selamat bergembira. Semoga Allah melancarkan selama dalam perjalanan dan pulang nanti dengan selamat sampai ketengah keluarga" ucap Irwan Basir yang didampingi oleh ketua Alumni 83 Jufrizal dan ketua panitia Arson.

(*)

#IrwanBasir #DPDLPM #Padang #Sumbar