Breaking News

Hilang Setelah KKSB Bakar Kiwirok, Suster Gabriella Ditemukan Meninggal Dunia

D'On, Papua,- Gabriela Meilan (22), tenaga medis yang dinyatakan hilang sejak penyerangan dan pembakaran di Distrik Kiwirok ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (15/09/2021).

Gabriella ditemukan meninggal dunia sementara rekannya Kristina mengalami luka parah dan sudah dievakuasi ke Pos di Kiwirok.


Jenazah Gabriela akan dievakuasi, Kamis (16/09/2021), sementara Kristina bersama tenaga medis lainnya yang selamat akan dievakuasi ke Jayapura.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal  menjelaskan, dua tenaga medis tersebut Kristina dan Gabriella terlempar ke dalam jurang setelah diserang KKB pimpinan Lamek Alipki Taplo pada hari Senin tanggal 13 September 2021.

‘’Kristina Sampe Padang ditemukan dalam kondisi luka tusuk di bagian tubuh dan memar dari kepala hingga ke bagian  kaki dan korban Gabriela Meilan dalam keadaan meninggal dunia,’’ ujarnya singkat.

Tim lalu mengevakuasi Kristina dan saat ini sudah berada di Posko bersama rekan medis lainnya dan akan dievakuasi ke Jayapura.

‘’Kamis tanggal 16 September 2021 akan dilakukan evakuasi pengangkatan jenazah almarhum  Gabriela Meilan yang belum sempat di evakuasi dikarenakan mengalami kendala cuaca yang sangat buruk dan medan yang sangat terjal sehingga belum melakukan evakuasi atau mengangkat jenazah almarhum,’’ jelasnya.

Saat ini masih terus dilakukan pencarian terhadap salah seorang nakes lainnya Geral Sukoi yang masih hilang.


(*)