19 Pelajar SMK Ditangkap, Diduga Hendak Menyusup Demo Mahasiswa di DPRD Sumbar

D'On, Padang (Sumbar),- Belasan pelajar Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), ditangkap polisi.


Mereka diduga hendak menyusup ke barisan mahasiswa yang menggelar aksi demo di depan gedung DPRD Sumbar, Rabu (7/9/2022).

"Ada 19 orang berstatus pelajar diamankan saat hendak masuk ke barisan mahasiswa, mereka bukan bagian dari peserta aksi unjuk rasa," Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra melansir Antara.

Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi sekaligus meminimalisir potensi konflik saat aksi unjuk rasa mahasiswa berlangsung.

Dari 19 pelajar yang diamankan, empat di antaranya berasal dari Padang. Sedangkan 15 orang berasal dari Kabupaten Padang Pariaman.

Belasan remaja tersebut kemudian diamankan ke Polresta Padang untuk didata serta dimintai keterangan.

"Kami berupaya memastikan unjuk rasa yang dilakukan oleh rekan-rekan mahasiswa berjalan dengan kondusif, tanpa dicoreng oleh oknum atau kelompok yang ingin membuat gaduh suasana," jelasnya.

Selain belasan remaja tersebut, personel kepolisian yang berjaga di lingkar luar lokasi unjuk rasa juga mendeteksi segerombolan remaja bersepeda motor yang hendak menerobos masuk.

"Mereka yang hendak menerobos masuk itu digiring oleh petugas berpakaian sipil supaya menjauh dari lokasi, kemudian diminta membubarkan diri," jelasnya.


(*)

#DemoMahasiswa #DPRDSumbar #Padang #Sumbar #DemoTolakBBMNaik


Powered by Blogger.